Erina Gudono Rasakan Keajaiban Saat Salat Subuh di Makkah, Sempat Terpisah Dari Kaesang Pangarep
Erina Gudono Saat Umroh (Instagram)
08:56
6 Mei 2024

Erina Gudono Rasakan Keajaiban Saat Salat Subuh di Makkah, Sempat Terpisah Dari Kaesang Pangarep

Pengalaman tak terduga memang kerap terjadi ketika sedang melakukan ibadah umrah atau haji di tanah suci Makkah, Arab Saudi. Hal tersebut juga ruoanya dirasakan oleh istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono. Pasangan yang menikah pada Desember 2022 itu memang tengah menjalankan ibadah umrah bersama. 

Erina Gudono kerap membagikan aktivitasnya selama di tanah suci lewat postingan Instagram story. Kekinian, finalis Puteri Indonesia 2022 itu membagikan kisah ajaib yang dia alami ketika akan salat subuh di Kabah. 

"Cerita keajaiban kecil hari ini, subuh tadi pergi berdua aja sama Mas kaesang mau solat di plataran Ka'bah. Belum sampai di pelataran jalur cowok dan cewek udah dipisah karena full bgtt bgt, cowok masih bisa di area kabah tapi cewek mulai di taruh di luar," cerita Erina pada Instagram story, dikutip Minggu (5/5/2024).

Erina Gudono Rasakan Keajaiban Saat Salat Subuh di Makkah, Sempat Terpisah Dari Kaesang Pangarep. (Dok. Instagram/ErinaGudono)Erina Gudono Rasakan Keajaiban Saat Salat Subuh di Makkah, Sempat Terpisah Dari Kaesang Pangarep. (Dok. Instagram/ErinaGudono)

Erina Gudono sampai kebingungan lantaran terpisah dengan Kaesang. Terlebih, waktu adzan subuh semakin dekat. Sehingga rea salat khusus perempuan juga telah ditutup pagar dan dijaga tentara agar para jamaah tidak lagi masuk ke area Kabah.

"Duduklah aku di luar nunggu adzan sambil sedih banget berdoa pengen solat depan kabah plus bingung kepisah jauh," lanjut perempuan asal Yogyakarta tersebut.

Erina Gudono duduk sendirian hingga di sekelilingnya mulai sepi. Namun, tiba-tiba seorang nenek yang duduk di sebelahnya dihampiri oleh suaminya. Erina mengaku kalau dia tidak mengerti yang dibicarakan oleh kakek dan nenek tersebut. Dari gerakan tubuhnya, Erina menyadari kalau dia diajak oleh nenek tersebut untuk mengikutinya. 

Tanpa pikir panjang, menantu Presiden Joko Widodo itu langsung mengikuti pasangan kakek dan nenek tersebut. Tak diduga, rupanya mereka membawa Erina ke area lebih dekat dengan Kabah.

"Aku ikutin aja jalan bareng nenek sama kakek itu ternyata diajak ke plataran ka'bah jadi bisa solat depan ka'bah. Dan entah dibiarin aja sama penjaganya. Ketemu deh sama mas kaesang. Terimakasih YaAllah aku seneng banget," tutur Erina.

Cerita tersebut dibagikan Erina Gudono lewat Instagram story dengan turut mengunggah foto tempat dia salat. Terlihat kalau Erina benar-benar salat di depan Kabah yang hanya berjarak beberapa meter darinya.  Bahkan selesai salat subuh, Erina juga bisa makin dekat hingga menyentuh dinding Kabah bersama Kaesang.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #erina #gudono #rasakan #keajaiban #saat #salat #subuh #makkah #sempat #terpisah #dari #kaesang #pangarep

KOMENTAR