Potret Adem Musala dan TPA Gratis Milik Nikita Willy, Diam-Diam Sudah Beroperasi sejak Tahun 2013
Nikita Willy. (Instagram/nikitawillyofficial94)
16:19
28 April 2024

Potret Adem Musala dan TPA Gratis Milik Nikita Willy, Diam-Diam Sudah Beroperasi sejak Tahun 2013

Nikita Willy diam-diam memiliki musala dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang dibangun di daerah tempat tinggalnya di kawasan Jatiwaringin, Jakarta Timur. Seperti apa potretnya ya?

Musala dan TPA milik Nikita Willy sudah beroperasi sejak tahun 2013 lalu. Ia sengaja membangun musala dan TPA gratis di sekitar rumahnya sebab ingin anak-anak di sana punya kegiatan setelah sekolah.

"Karena aku lihat anak-anak di sekitar sana, dulu sebelum sebelum TPA ini, mereka enggak ada kegiatan apa-apa. Jadi pada saat punya sekolah mereka main," jelas Nikita Willy dalam acara "Hot Shot" tahun 2018 silam.

Berangkat dari keresahan itu, Nikita Willy akhirnya membangun musala sekaligus TPA gratis di dalamnya. Lantas, seperti apa penampakan musala dan tempat belajar mengaji milik Nikita Willy? Simak ulasan berikut ini.

1. Diberi Nama Musala Umi Khulsum dan TPA Nikita Willy

Musala dan TPA Nikita Willy. (YouTube/SCTV)Musala dan TPA Nikita Willy. (YouTube/SCTV)

Melansir tayangan "Hot Shot" SCTV tahun 2018, musala Nikita Willy diberi nama Musala Umi Khulsum. Sementara TPA-nya adalah TPA Nikita Willy. Pada tahun itu, bangunan tersebut didominasi warna putih dan hijau.

Pilihan warna tersebut membuat penampakan musala sekaligus TPA Nikita Willy terlihat sangat asri serta adem. Apalagi ada pepohonan di bagian halamannya.

2. Ada Foto Nikita Willy di Bagian Dalam Musala

Musala dan TPA Nikita Willy. (YouTube/SCTV)Musala dan TPA Nikita Willy. (YouTube/SCTV)

Masuk ke bagian dalam, nampak terpasang foto Nikita Willy di dinding musala sebagai penanda bahwa bangunan tersebut digagas oleh sang artis. Musala ini dilengkapi dengan berbagai perlengkapan ibadah serta piranti bagi anak-anak yang mau belajar Al Quran di sana.

Nikita Willy juga tidak memasang tarif untuk TPA miliknya. "Sudah hampir lima tahun jalan. Alhamdulillah dibebaskan dari biaya," jelas salah satu guru di TPA Nikita Willy pada tahun 2018, Nur Hasanah.

3. Tak Terlalu Luas tapi Cukup untuk Tempat Ibadah dan Mengaji

Musala dan TPA Nikita Willy. (YouTube/SCTV)Musala dan TPA Nikita Willy. (YouTube/SCTV)

Musala Umi Khulsum yang dibangun Nikita Willy tentu saja dilengkapi dengan beragam peralatan layaknya rumah ibadah di Tanah Air. Meski tak terlalu luas, bangunan ini sangat cukup sebagai tempat ibadah dan mengaji.

Nikita Willy pun sesekali ikut menjadi guru mengaji di TPA miliknya. Ia mengaku senang karena bisa berbagi sedikit ilmu dan menghabiskan waktu bersama anak-anak di sekitar rumahnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #potret #adem #musala #gratis #milik #nikita #willy #diam #diam #sudah #beroperasi #sejak #tahun #2013

KOMENTAR