Pesan Shin Tae-yong ke Media Korea Selatan Usai Bawa Indonesia Menang: Tolong Jangan Benci Saya
Shin Tae-yong. (pssi.org)
13:21
26 April 2024

Pesan Shin Tae-yong ke Media Korea Selatan Usai Bawa Indonesia Menang: Tolong Jangan Benci Saya

Timnas Indonesia U-23 sukses melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 usai berhasil mengalahkan Korea Selatan pada pertandingan perempat final yang digelar di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Kamis (25/4/2024) waktu setempat.

Rizky Ridho Cs harus melewati pertandingan yang amat panjang sebelum akhirnya meraih satu tiket ke semifinal. Mereka harus melewati pertandingan selama 2x45 menit, ditambah dengan perpanjangan waktu 2x15 menit, dan adu pinalti.

Kemenangan skuad berjuluk Garuda Muda ini tentu membawa kebanggaan tersendiri untuk Shin Tae-yong. Ia mengaku begitu sangat bahagia karena berhasil membawa Timnas Indonesia U-23 ke semifinal ajang sepak bola bergengsi tersebut.

Namun, selain mengungkapkan perasaan senangnya, Shin Tae-yong juga meminta maaf kepada penggemar Korea Selatan. Seperti diketahui, Korea Selatan gagal melaju ke semifinal setelah kalah dari Indonesia. Korea Selatan juga untuk pertama kalinya kehilangan tiket ke Olimpiade.

"Saya sangat bahagia. Namun, hati saya sangat campur aduk dan berat. Saya minta maaf kepada para penggemar Korea," kata Shin Tae-yong, dikutip dari konferensi pers setelah pertandingan, Jumat, (26/4/2024).

Tak berhenti di situ, pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut juga memohon agar pendukung Korea Selatan tidak membenci dirinya lantaran berhasil memulangkan tim asal tanah kelahirannya sendiri.

"Saya merasa telah menyebabkan masalah pada tim Korea. Tapi tolong jangan terlalu membenci saya. Tapi tolong dukung saya," ujar Shin Tae-yong.

Pernyataan Shin Tae-yong ini tentu saja tak luput menjadi perbincangan publik. Mengutip dari unggahan akun X @/ubegebe1, warganet ini mengaku jika kini dirinya menjadi mengidolakan Shin Tae-yong.

"Melihat official dan pemain Korea menghormati STY. Dan cara dia menanggapi pertanyaan jurnalis negerinya. Gue memutuskan mengidolakan dia," tulis warganet tersebut.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #pesan #shin #yong #media #korea #selatan #usai #bawa #indonesia #menang #tolong #jangan #benci #saya

KOMENTAR