Beda Jomplang Gaji Bung Towel dan Coach Justin, Cekcok di TV Nasional Gegara Shin Tae-yong
Justinus Lhaksana alias Coach Justin dan Bung Towel alias Tommy Welly. (Instagram/@coachjustinl)
15:03
25 April 2024

Beda Jomplang Gaji Bung Towel dan Coach Justin, Cekcok di TV Nasional Gegara Shin Tae-yong

Di antara sejumlah pengamat sepak bola Indonesia, Coach Justin dan Bung Towel tampaknya menjadi yang paling disorot. Apalagi karena keduanya kerap berbeda pendapat dan tidak jarang terlibat cekcok, bahkan di televisi nasional.

Seperti belum lama ini, keduanya berdebat panas mengenai performa Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia. Kinerjanya memang tengah disorot karena keberhasilan Timnas Indonesia masuk ke babak perempat final Piala Asia U23.

Di luar perdebatan panas mereka, pendapatan Coach Justin dan Bung Towel dari YouTube masing-masing pun berbeda cukup jauh. Hal ini sebagaimana diperkirakan oleh situs Social Blade.

Penghasilan Bung Towel

Bung Towel (instagram/@Bungtowel8)Bung Towel (instagram/@Bungtowel8)

Tommy Welly atau yang akrab disapa Bung Towel ini sudah malang-melintang dalam dunia komentator sepak bola. Bung Towel memang sudah memiliki riwayat karier yang panjang sebagai jurnalis olahraga.

Bung Towel kerap menyampaikan pendapatnya seputar dunia sepak bola Tanah Air lewat kanal YouTube GOCEK BUNGTOWEL. Kekinian muncul dugaan Bung Towel memang sengaja membuat konten menyenggol Shin Tae-yong maupun Timnas Indonesia lantaran jumlah penontonnya yang akan lebih membludak daripada yang lain.

Dilihat di Social Blade, Bung Towel diperkirakan mendapatkan penghasilan di kisaran 31-490 Dollar Amerika Serikat dalam sebulan. Bila dikonversi ke mata uang Indonesia, maka pendapatannya adalah setara dengan Rp501 ribu sampai Rp7,92 juta ($1 = Rp16.161).

Penghasilan Coach Justin

Coach Justinus Lhaksana (whiteboardjournal.com)Coach Justinus Lhaksana (whiteboardjournal.com)

Seperti Bung Towel, Justinus Lhaksana atau Coach Justin juga memiliki kanal YouTube sendiri untuk membahas berbagai pandangannya tentang dunia sepak bola.

Selain menjadi komentator sepak bola, pria yang biasa disapa Koci ini juga memiliki rekam jejak sebagai pelatih futsal. Coach Justin berhasil membawa Timnas Indonesia ke Kejuaraan Futsal AFC pada tahun 2005 dan 2006.

Di tangan Coach Justin, Indonesia juga pernah menduduki peringkat 3 di Kejuaraan Futsal AFF tahun 2005 dan 2009, serta peringkat 2 di kejuaraan tahun 2006 dan 2008.

Menurut Social Blade, kanal YouTube Coach Justin diperkirakan mendapat penghasilan bulanan sebesar USD 2.300-37.200, atau setara dengan Rp37,26 juta sampai Rp602,63 juta ($1 = Rp16.199).

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #beda #jomplang #gaji #bung #towel #coach #justin #cekcok #nasional #gegara #shin #yong

KOMENTAR