Trial Test BUMN Wajib Atau Tidak? Jangan Sampai Salah Biar Bisa Lolos Tes Online!
trial test BUMN wajib atau tidak (Freepik)
18:38
24 April 2024

Trial Test BUMN Wajib Atau Tidak? Jangan Sampai Salah Biar Bisa Lolos Tes Online!

Bagi pendaftar yang lolos seleksi administrasi, maka akan mengikuti tahapan trial test online dan tes online. Lantas, trial test BUMN wajib atau tidak? Nah untuk selengkapnya, simak berikut ini ulasannya.

Diketahui bahwa trial test BUMN merupakan rangkaian seleksi uji coba secara online yang dilakukan para peserta untuk memastikan kecepatan perangkat maupun jaringan yang nantinya akan digunakan melakukan ujianTKD nanti.

Trial test ini juga sebagai persiapan agar para peserta nantinya tidak bingung dan kaget saat melakukan tes online sesungguhnya. Namun yang jadi pertanyaan, trial test BUMN wajib atau tidak? Untuk selengkapnya, berikut ini penjelasannya.

Trial Test Bumn Wajib Atau Tidak?

Trial test atau tes percobaan ini sebenarnya tidak wajib. Bahkan trial test ini juga tidak memengaruhi nilai atau hasil akhir seleksi BUMN. Meski demikian, bagi yang pertama kali daftar BUMN dianjurkan untuk ikut trial test ini.

Seperti yang telah disampaikan melalui akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sebagai penyelenggara, bahwa setiap peserta disarankan  ikut trial test atau tes percobaan sebagai bentuk persiapan.

Persiapan Trial Test BUMN

Sebelum mengikuti trial test online BUMN, ada bebeapa hal yang perlu dipersiapkan para peserta. Sebagaimana yang disampaikan oleh FHCI, berikut ini beberapa persiapan sebelum trial test BUMN yang perlu diketahui.

1.       Pastikan Memiliki Jaringan Internet Stabil

2.       Menggunakan perangkat yang sama seperti saat tes online

3.       Menggunakan PC/Laptop yang Ada Webcamnya

4.       Menggunakan Browser Terbaru

5.       Tidak buka Tab/Windows Lain

Jadwal Tes BUMN

Untuk jadwal trial test ini berbeda-beda setiap peserta karena menyesuaikan pengiriman email ke  masing-masing peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi. Untuk lebih jelasnya, berikut ini rincian jadwalnya:

  • Trial Test Online 1 berlangsung pada tanggal 24-26 April 2024
  • Tes Online 1 berlangsung pada tanggal 27 April-4 Mei 2024

Untuk informasi lengkap jadwal trial test dan tes online BUMN 2024 bisa dicek melalui link FHCI BUMN. Adapun linknya sebagai berikut: https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/

Demikian ulasan mengenai trial test BUMN wajib atau tidak lengkap dengan persiapan trial test, apakah mempengaruhi hasil akhir, dan jadwal tes BUMN. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #trial #test #bumn #wajib #atau #tidak #jangan #sampai #salah #biar #bisa #lolos #online

KOMENTAR