Dituding Selalu Rugikan 02, Kekayaan Enny Nurbaningsih Tak Sampai Seharga 1 Cincin Hotman Paris
Hakim Mahkamah Konstitusi, Enny Nurbaningsih membacakan Dissenting Opinion saat sidang putusan Perselisihan Hasil Pemilu Umum (PHPU) di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Senin (22/4/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
18:23
23 April 2024

Dituding Selalu Rugikan 02, Kekayaan Enny Nurbaningsih Tak Sampai Seharga 1 Cincin Hotman Paris

Selain Saldi Isra, Hakim MK Enny Nurbaningsih juga dituding selalu merugikan Paslon 02 Prabowo-Gibran. Hal ini disampaikan secara blak-blakan oleh Hotman Paris Hutapea pada Senin (22/4/2024).

“Saya dari awal sudah mengatakan, pasti nanti ini akan dissenting, yaitu Prof Enny Nurbaningsih dan Saldi Isra. Dari awal persidangan saya sudah mengatakan pasti dissenting,” tutur Hotman di Gedung MK, Jakarta Pusat.

Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris di Mahkamah Konstitusi (MK). (Suara.com/Rakha)Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris di Mahkamah Konstitusi (MK). (Suara.com/Rakha)

“Jadi sekali lagi dua dari yang dissenting itu saya curiga dari awal, curiga dari awal, sangat-sangat serius saya. Asal dia bertanya, selalu yang mengarah merugikan 02.” imbuhnya.

Tak heran jika sosok Enny ikut menyita atensi publik, tak terkecuali tentang jumlah harta kekayaannya.

Harta Kekayaan Enny Nurbaningsih

Hakim Mahkamah Konstitusi Enny Nurbaningsih mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/8).ANTARA FOTO/Puspa PerwitasariHakim Mahkamah Konstitusi Enny Nurbaningsih mengucapkan sumpah jabatan saat pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/8).ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Berdasarkan LHKPN yang dilaporkan Enny pada 31 Desember 2022, Guru Besar Universitas Gadjah Mada itu memiliki harta kekayaan sebesar Rp9,76 miliar.

Aset terbesarnya berupa tanah dan bangunan dengan nilai total Rp6,35 miliar. Total ada 4 bidang tanah dan bangunan yang tersebar di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Kemudian Enny juga mempunyai 4 buah mobil dengan nilai total Rp1,81 miliar. Aset Enny lainnya adalah kas dan setara kas senilai Rp1,6 miliar.

Harga Sebuah Cincin Hotman Paris

Anggota Tim Pembela Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Hotman Paris Hutapea. [Suara.com/Dea]Anggota Tim Pembela Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Hotman Paris Hutapea. [Suara.com/Dea]

Harta kekayaan Enny ternyata tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan milik Hotman Paris. Bahkan harga satu cincin berlian Hotman pun lebih besar ketimbang harta kekayaan Enny.

Sebab pada tahun 2022 lalu, Hotman pernah mengungkap harga beli cincinnya yang tembus puluhan juta Rupiah. “(Padahal) ini belinya 15 tahun lalu, 12 ribu Dollar,” ungkap Hotman.

Namun seiring dengan berubahnya kurs Dollar Amerika Serikat terhadap Rupiah, maka harga cincinnya pun berubah menjadi miliaran. “Saya tanya terakhir sudah Rp6 miliar, ini 13 karat,” sambungnya.

Bahkan cincin berlian 13 karat itu ditengarai sudah mencapai harga Rp12 miliar. Padahal Hotman biasa memakai 6 cincin berlian di tangan kiri dan kanannya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #dituding #selalu #rugikan #kekayaan #enny #nurbaningsih #sampai #seharga #cincin #hotman #paris

KOMENTAR