Harga Mobil Mewah yang Ditabrakkan Bocah ke Tembok Mal di Kelapa Gading: 100 Kali UMR Jakarta, Spesifikasi Mentereng
Bocah tak sengaja injak pedal gas dan tabrak dinding mal di pameran Mal Kelapa Gading [tangkapan layar]
14:47
23 April 2024

Harga Mobil Mewah yang Ditabrakkan Bocah ke Tembok Mal di Kelapa Gading: 100 Kali UMR Jakarta, Spesifikasi Mentereng

Seorang bocah yang berbelanja di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara tak sengaja membuat satu unit mobil canggih nan futuristik menjadi ringsek.

Diduga, bocah tersebut memainkan mobil canggih tersebut yang tengah dipajang di sebuah pameran mobil di mal itu. Adapun peristiwa konyol nan mengenaskan tersebut terjadi pada Minggu (21/4/2024) lalu.

Anak tersebut menginjak pedal gas mobil hingga mobil melaju dan menabrak dinding mal.

"Seorang anak bermain di jok pengemudi mobil yang sedang pameran, tidak sengaja menginjak gas sehingga mobil tersebut menabrak tembok mol," tulis seorang warganet yang turut mengabadikan momen itu.

Usut punya usut, mobil tersebut bukan mobil biasa.

Sebab diketahui mobil tersebut adalah mobil listrik keluaran Chery berseri Omoda E5 yang merupakan inovasi terbaru dalam kendaraan listrik.

Lantas, berapa harga dan seperti apa spesifikasi mobil futuristik itu?

Harga Chery Omoda E5 nyaris sentuh setengah miliar, spesifikasinya canggih

Chery Omoda E5 mengusung konsep bodi sport utility vehicle atau SUV sehingga memiliki tampilan yang sporty untuk mobil listrik.

Di pasaran Indonesia, mobil SUV listrik ini dijual seharga Rp498,8 juta, atau hampir 100 kali UMR Jakarta.

Meski bertenaga listrik, mobil ini cukup gahar lantaran baterainya bisa menunjang performa torsi puncak 340 Nm secara instan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi WLTP (Worldwide harmonized Light vehicles Test Procedure) sehingga bisa mencapai jarak hingga ratusan kilometer dalam sekali isi ulang.

Keunggulan mobil ini juga terletak di struktur bodi yang kuat untuk kelas mobil listrik, sehingga pemilik tak perlu takut akan kerusakan di bodi yang bisa melindungi mesin bekerja.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti kokpit yang telah dipasang microchip Qualcomm 8155 untuk berkendara.

Microchip tersebut juga mendukung berbagai fitur layar LED untuk kontrol maksimal GPS dan pemutar lagu.

Pengemudi juga bisa mengisi daya baterai ponsel mereka secara nirkabel lantaran mobil ini juga dilengkapi fitur pengisian ulang ponsel maupun gawai lainnya.

Orang tua anak tak perlu ganti rugi?

Tentu, akan menjadi beban besar bagi orang tua anak itu jika harus membayar ganti rugi sebesar harga jual mobil tersebut.

Namun setelah ditelusuri, kasus ini berakhir dengan damai, sebagaimana yang diungkap oleh Kapolsek Kelapa Gading Komisaris Maulana Makarom pada Selasa, (23/4/2024).

Maulana lebih lanjut menjelaskan bahwa kedua belah pihak telah bertemu pada Senin, (22/4/2024) dan sepakat untuk menyelesaikan insiden secara kekeluargaan.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #harga #mobil #mewah #yang #ditabrakkan #bocah #tembok #kelapa #gading #kali #jakarta #spesifikasi #mentereng

KOMENTAR