Heboh Hubungan 'Panas' Jordi Onsu vs Ruben Onsu, Gimana Sih Cara Merawat Hubungan Harmonis Adik dan Kakak?
Ruben Onsu dan Jordi Onsu (Instagram/@jordionsu)
18:09
20 April 2024

Heboh Hubungan 'Panas' Jordi Onsu vs Ruben Onsu, Gimana Sih Cara Merawat Hubungan Harmonis Adik dan Kakak?

Heboh Jordi Onsu blak-blakan tidak ingin berkunjung ke rumah kakaknya, Ruben Onsu dengan alasan jijik. Peristiwa ini membuat publik penasaran tentang cara merawat hubungan kakak adik lelaki agar harmonis, seperti apa ya?

Dalam Live TikTok, Jordi Onsu mendapat pertanyaan netizen tentang rutinitasnya mengunjungi rumah sang kakak, Ruben Onsu yang sudah menikah dengan Sarwendah dan sudah dikaruniai dua orang anak, bahkan ditambah anak angkat lelaki yakni Betrand Peto.

Saat menjawab pertanyaan ini, tanpa basa basi Jordi Onsu mengaku merasa jijik sehingga mengatakan tidak pernah datang ke rumah kakak kandungnya itu.

"Bukan jarang tapi nggak pernah. Nih, ingetin tolong disebarkan ke mana-mana, bukan jarang tapi nggak pernah (datang ke rumah Ruben Onsu). Jijik, iyuh najong," ungkap Jordi dalam potongan video yang dibagikan akun Instagram @beritanya_netizen dikutip suara.com, Sabtu (20/4/2024).

Mendengar pernyataan sang adik ini ternyata cukup membuat Ruben Onsu kecewa dan sakit hati. Bahkan lelaki berusia 40 tahun ini mengaku tidak akan menghiraukan adiknya, lantaran dirinya masih bisa meneruskan hidup tanpa kehadiran Jordi Onsu.

"Saya cuman bilang, lo mau ke mana pun, yang nolong lo bukan temen lo, bukan sahabat lo, bukan anak buah lo, tapi saudara lo sendiri," ungkap Ruben.

Bahkan sahabat Ayu Ting Ting ini menyayangkan lantaran adiknya harus menanggapi pertanyaan yang sebaiknya dihiraukan, apalagi Jordi Onsu dianggap tidak bijak dalam menyikapi pertanyaan tersebut.

"Kenapa yang kayak gini lu harus nanggepin, pertanyaan usil netizen kenapa lu tanggepin, lu harus bijak juga," kata Ruben Onsu.

Cara merawat hubungan kakak beradik lelaki agar harmonis

Melansir American Psychological Association, Profesor Pengembangan Manusia dan Studi Keluarga Penn State University, Susan McHale, PhD mengatakan mengabaikan hubungannya saudara lelaki atau perempuan dalam pertumbuhan dan kesejahteraan anak merupakan adalah kesalahan besar.

Ini karena selama masa kanak-kanak, Susan dan rekan-rekannya menemukan bahwa anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu di luar sekolah bersama saudara mereka dibandingkan dengan orang lain, seperti orangtua dan teman. Sehingga penting untuk memastikan hubungan kakak beradik tetap harmonis, dengan cara sebagai berikut:

Ruben Onsu dan Jordi Onsu [Instagram]Ruben Onsu dan Jordi Onsu [Instagram]

1. Komunikasi terbuka

Berbicaralah secara terbuka dan jujur satu sama lain. Dengan begitu, masalah bisa diatasi dengan baik sebelum menjadi besar.

2. Hargai perbedaan

Menghargai perbedaan pendapat dan kepentingan masing-masing dapat mencegah konflik yang tidak perlu.

3. Tunjukkan kasih sayang

Tunjukkan kasih sayang dan perhatian kepada satu sama lain dengan cara yang nyata. Bisa dengan mencontohkan hubungan harmonis kedua orangtua yang bisa ditiru anak-anaknya.

4. Berikan dukungan

Dukunglah satu sama lain dalam hal-hal yang positif, seperti cita-cita, kegiatan, dan hobi masing-masing.

5. Hormati privasi

Hormati privasi masing-masing, termasuk ruang pribadi dan kebutuhan akan waktu sendiri.

6. Jangan ragukan meminta maaf

Jika terjadi kesalahpahaman atau pertengkaran, jangan ragu untuk meminta maaf dan berusaha memperbaiki hubungan.

7. Bersenang-senang bersama

Luangkan waktu untuk bersenang-senang bersama, baik itu dengan melakukan aktivitas bersama atau sekadar mengobrol santai.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #heboh #hubungan #panas #jordi #onsu #ruben #onsu #gimana #cara #merawat #hubungan #harmonis #adik #kakak

KOMENTAR