Dewi Perssik Salah Sebut Minum Air Putih 1.500 Liter Per Hari, Memang Berapa Banyak yang Dianjurkan?
Potret Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssik9)
20:13
16 April 2024

Dewi Perssik Salah Sebut Minum Air Putih 1.500 Liter Per Hari, Memang Berapa Banyak yang Dianjurkan?

Dewi Perssik kembali menjadi bulan-bulanan netizen setelah sang biduan melakukan live TikTok belum lama ini. Live sembari wajahnya dirias, Dewi Perssik membongkar salah satu rahasia kecantikannya, yakni banyak mengonsumsi air putih.

"Aku rajin minum air putih. Aku tuh kalau minum air putih banyak banget," ujar Dewi Perssik, dikutip dari video yang diunggah ulang akun Instagram @pembasmi.kehaluan.reall, Selasa (16/4).

Kemudian wanita yang akrab disapa mengungkap jumlah detail air putih yang biasa dikonsumsinya sehari-hari. "Berapa banyak aku kalau minum air putih? Berapa liter, Han?" sambung Dewi Perssik.

Namun pemilik nama asli Dewi Muria Agung itu tampaknya sedang tidak fokus, sehingga keliru menyebut jumlah nominal air putih yang diminum tiap hari.

"Seribu lima ratus," ucap orang di dekat Dewi Perssik.

"Seribu lima ratus liter," timpal Dewi Perssik. Padahal, 1.500 liter air sama dengan satu toren penuh yang mana mustahil dilakukan.

Karena momen salah sebut itu, sebagian netizen melontarkan kritik pedas terhadap Dewi Perssik.

"Dewi gelonggongan," tulis seorang netizen.

"Kalau bego jangan diumbar-umbar," tambah yang lain.

Ilustrasi air putih (pexels.com/Cats Coming)Ilustrasi air putih (pexels.com/Cats Coming)

Jumlah Air Minum Harian yang Disarankan

Terlepas dari Dewi Perssik yang salah sebut, memenuhi kebutuhan air minum harian sangatlah penting untuk mencegah dehidrasi maupun penyakit.

Namun, jumlah kebutuhan air sehari-hari setiap orang tergantung banyak faktor, baik umur, berat badan, jenis kelamin, dan derajat obesitas atau jumlah lemak dalam tubuh seseorang.

Dilansir dari laman Yankes.kemenkes.go.id, pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu sekitar delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Selain dari minum air putih, makanan juga dapat menyumbang asupan cairan pada tubuh sekitar 20%. Cairan dari makanan itu bisa diperoleh dari buah dan sayur, misalnya bayam dan semangka yang mengandung 90% air.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #dewi #perssik #salah #sebut #minum #putih #1500 #liter #hari #memang #berapa #banyak #yang #dianjurkan

KOMENTAR