Tarif Hotel Tempat BCL Menginap di AlUla Termurah Rp 27 Juta, Ini 4 Resort Mewah Lainnya di Arab Saudi
BCL Menginap di Hotel Mewah di AlUla. (Instagram/@itsmebcl)
19:04
15 Januari 2024

Tarif Hotel Tempat BCL Menginap di AlUla Termurah Rp 27 Juta, Ini 4 Resort Mewah Lainnya di Arab Saudi

Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Aryawardhana beserta keluarga baru-baru ini berlibur di Arab Saudi usai menjalankan ibadah umrah. Dalam liburannya kali ini, ia memilih menginap di sebuah resort mewah di kota AlUla.

Diketahui, BCL menginap di hotel Our Habitas AlUla yang berlokasi di Ashar Valley, AlUla, Arab Saudi. Hotel bintang 5 tersebut memiliki tarif menginap yang fantastis, yaitu Rp27 juta hingga Rp47 juta per malam.

Namun, liburan BCL kali ini mendapat banyak cibiran dari warganet. Pasalnya, kota AlUla merupakan wilayah yang dilarang dikunjungi oleh Rasulullah SAW. Menurut warganet, BCL dan keluarga seharusnya bisa memilih lokasi liburan yang lain, selain AlUla.

Sebagai negara maju, Arab Saudi bahkan memiliki banyak pilihan hotel dan resort mewah yang tak kalah dengan Our Habitas AlUla. Berikut adalah 4 daftar hotel mewah yang bisa jadi rekomendasi saat liburan ke Arab Saudi.

1. Park Hyatt Jeddah – Marina, Club and Spa

Park Hyatt Jeddah – Marina, Club and Spa. (Trip Advisor)Park Hyatt Jeddah – Marina, Club and Spa. (Trip Advisor)

Terletak di kawasan Al Hamra, Park Hyatt Jeddah berlokasi di pusat kota Jeddah, Arab Saudi. Selain menawarkan kemewahan, resort ini juga menawarkan pemandangan air mancur King Fahd, air mancur jet tertinggi di dunia yang mencapai ketinggian maksimum 312 m di atas Laut Merah.

Dikutip dari laman Tripadvisor, untuk menginap di resort ini dikenakan tarif sekitar 527 dolar atau setara dengan Rp8,1 juta per malamnya.

2. Nofa Riyadh, A Radisson Collection Resort

Nofa Riyadh, A Radisson Collection Resort. (Trip Advisor)Nofa Riyadh, A Radisson Collection Resort. (Trip Advisor)

Resort super luas ini terletak di kawasan Riyadh. Selain menawarkan fasilitas mewah, resort ini punya kelebihan karena terletak di tengah gurun pasir. Dilihat dari kejauhan, resort ini bagai oase yang indah dan subur di tengah gurun pasir.

Untuk menginap di resort ini, mengutip dari laman Agoda, tamu harus merogoh kocek 612 dolar atau setara dengan Rp9,5 juta per malamnya.

3. InterContinental Durrat Al Riyadh Resort & Spa, an IHG Hotel

InterContinental Durrat Al Riyadh Resort & Spa, an IHG Hotel. (Trip Advisor)InterContinental Durrat Al Riyadh Resort & Spa, an IHG Hotel. (Trip Advisor)

Mengusung konsep resort and spa, InterContinental Durrat Al Riyadh Resort & Spa memiliki private villa yang masing-masing memiliki akses ke kolam renang dan lounge. Salah satu andalan di resort ini layanan perawatan kesehatan mewah kelas dunia untuk menyeimbangkan kembali tubuh dan jiwa.

Mengutip dari Traveloka, harga menginap di resort ini mulai dari Rp4,4 juta per malam.

4. Le Meridien Al Khobar

Le Meridien Al Khobar. (Trip Advisor)Le Meridien Al Khobar. (Trip Advisor)

Le Méridien Al Khobar punya keistimewaan berupa pemandangan Teluk Arab yang indah. Setiap kamatnya didesain mewah dan eksklusif untuk kenyemanan para tamu.

Mengutip dari laman resminya, tarif untuk menginap di sini adalah mulai dari 213 dolar atau setara dengan Rp3,3 juta per malamnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tarif #hotel #tempat #menginap #alula #termurah #juta #resort #mewah #lainnya #arab #saudi

KOMENTAR