Tes Kepribadian Berdasarkan Kopi Favorit, Selera Humor Seseorang juga Dapat Diketahui
Ilustrasi kopi. Kepribadian yang menarik seperti tingkat kesabaran, kepekaan, dan lain-lain berdasarkan pilihan kopi yang diminum. (Jagranjosh.com)
13:02
13 April 2024

Tes Kepribadian Berdasarkan Kopi Favorit, Selera Humor Seseorang juga Dapat Diketahui

- Apakah kamu termasuk pecinta kopi? Jika iya, kopi apa yang kamu suka? Kopi hitam, cappucino, espresso, atau latte? Diketahui, kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Dalam studi kopi pada 2022, para peneliti menemukan bahwa konsumsi kopi hingga 3-4 cangkir dengan cara yang sehat mengurangi risiko kematian akibat penyakit seperti jantung atau kanker dan juga mencegah depresi.

Pakar perilaku dan psikolog telah melakukan beberapa penelitian untuk mengeksplorasi ciri-ciri kepribadian seseorang, bagaimana mereka bereaksi ketika menghadapi stres, apakah mereka ingin mengontrol setiap detail kecil, dan lain-lain.

Studi yang didukung oleh sains telah mengungkapkan begitu banyak ciri-ciri kepribadian yang menarik seperti tingkat kesabaran, kepekaan, dan lain-lain berdasarkan pilihan kopi yang diminum.

Hal ini adalah beberapa dari banyak ciri kepribadian yang menarik serta telah ditemukan melalui beberapa penelitian dan eksperimen oleh para ahli perilaku, psikolog, mentalis, dan lain-lain. Tes kepribadian adalah sarana untuk mendapatkan wawasan tentang ciri-ciri kepribadian seseorang. Dikutip dari Jagranjosh.com, Sabtu (13/4), berikut tes kepribadian berdasarkan kopi favorit.

1. Kopi Hitam

Jika kamu meminum kopi hitam, maka tipe kepribadian peminum kopi hitam menunjukkan bahwa kamu adalah tipe orang yang tidak berbasa-basi, kuno, murni, sabar, dan efisien. Kamu adalah individu yang terdorong dan bertekad, berorientasi pada kebugaran, mandiri, dan berdaya.

Selain itu, kamu juga menjaga segala sesuatunya tetap lugas dan sederhana. Kamu mengatakan sesuatu seperti yang kamu lihat. Kamu menjauhi argumen dan konflik.

Kamu hidup dengan ideologi 'Ini adalah apa adanya'. Di sisi lain, kamu adalah sosok yang suka memegang kendali dan tidak mudah diyakinkan untuk melakukan sesuatu kecuali kamu bersedia melakukannya. Kamu pun cenderung pendiam dan pemurung dengan sikap ekstrovert yang tiba-tiba.

Peminum kopi hitam menolak perubahan, tetapi merasa nyaman dengan rutinitas yang ditetapkan dengan cara mereka sendiri. Mereka biasanya menolak mengikuti tren atau jalur yang ditetapkan oleh orang lain.

Tak hanya itu, mereka juga tidak terjebak pada suatu hal terlalu lama. Mereka selalu punya rencana untuk maju. Sifat ini juga membuat mereka menjadi orang yang dapat diandalkan.

2. Cappucino

Jika kamu salah satu peminum Cappuccino, maka tipe kepribadian peminum kopi cappuccino menunjukkan bahwa kamu adalah tipe orang yang suka berpetualang, berpikiran terbuka, canggih, jujur, termotivasi, dan super kreatif. Penelitian telah menunjukkan bahwa pecinta cappucino adalah perfeksionis yang terkadang sangat obsesif dan sensitif terhadap berbagai hal.

Mereka sadar akan kesehatan, tetapi bukan pecinta kopi hitam. Mereka dikenal memanjakan diri dalam hal-hal yang lebih baik demi kesenangan murni dan mendominasi atau mendengarkan semua orang, tetapi pada akhirnya melakukan apa yang mereka suka.

Kecintaan terhadap petualangan membuat mereka tidak menyukai hal yang monoton atau berulang-ulang dalam waktu yang lama. Mereka suka menjelajahi berbagai hal dan variasi. Mereka tidak takut menjelajahi hal yang tidak diketahui.

Mereka dengan senang hati akan pergi ke tempat baru sendirian untuk mempelajari keterampilan baru atau mengunjungi restoran baru untuk menjelajahi menunya. Mereka menikmati berada di lingkungan sosial atau berada di dekat orang-orang.

Selain itu, mereka juga memiliki selera humor yang luar biasa. Mereka dapat mencerahkan hari orang lain dengan kecerdasannya dan mengatakan hal yang tepat pada waktu yang paling tepat.

3. Espresso

Jika kamu adalah seorang peminum Espresso, maka tipe kepribadian peminum kopi espresso menunjukkan bahwa kamu merupakan individu dengan karakter kuat dan berani dalam caranya. Kamu cenderung bekerja keras, baik dalam kehidupan profesional maupun pribadi, bersikap praktis, mengikuti rutinitas yang ketat, bangun pada waktu yang sama setiap hari, melakukan olahraga teratur, dan tiba di kantor atau mulai bekerja lebih awal.

Kamu tidak berpindah dari satu hal ke hal lain. Kamu adalah sosok yang tepat waktu dan bersikeras dalam mengatur berbagai hal atau daftar tugas.

Di sisi lain, pecinta espresso dikenal sebagai pemimpin yang alami, berorientasi pada tujuan, percaya diri, terorganisir, dan merupakan tipe individu yang efisien. Mereka biasanya terlalu asyik bekerja dan kemudian merencanakan pekerjaan atau kehidupan mereka jauh-jauh hari sehingga mereka lupa waktu untuk diri mereka sendiri. Bahkan, sedikit perubahan dalam rutinitas atau kurangnya rencana dapat membuat mereka bersikap tiba-tiba, meremehkan, dan murung.

4. Latte

Jika kamu termasuk dalam pecinta Latte, maka tipe kepribadianmu adalah tipe orang yang santai, menyenangkan, dan senang mengikuti arus. Kamu jarang ditemukan terlibat dalam mengambil risiko. Kamu pun cenderung mengerjakan hal-hal yang tidak banyak atau sedikit yang dipertaruhkan.

Selain itu, kamu tetap berpegang pada sisi netral dalam percakapan atau mengambil jalan tengah. Kamu dikenal berwatak lembut dan mencari hal-hal sederhana yang tidak rumit. Kamu adalah sosok yang benci memihak atau membuat keputusan. Kamu tetap bersikap baik-baik saja dengan apapun yang menghampirimu atau apapun yang hilang.

Pecinta latte dikenal sebagai orang yang menyenangkan, murah hati, sopan, mencari kenyamanan, dan menyukai hal-hal kecil dalam hidup. Energi mereka hangat dan ramah. Mereka akan berusaha mencairkan suasana saat terjadi pertengkaran. Di sisi lain, mereka juga akan berusaha lebih keras dalam membantu orang lain. Peminum latte kemungkinan besar ditemukan melakukan aktivitas yang tidak terlalu menantang atau tinggal di rumah sambil menonton acara favorit mereka.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #kepribadian #berdasarkan #kopi #favorit #selera #humor #seseorang #juga #dapat #diketahui

KOMENTAR