Heboh Prilly Latuconsina Banjir Hujatan Pakai Gas Elpiji 3 Kg, Memangnya Boleh Dipakai?
Prilly Latuconsina minta maaf karena menggunakan tabung gas 3kg [Instagram]
14:48
11 April 2024

Heboh Prilly Latuconsina Banjir Hujatan Pakai Gas Elpiji 3 Kg, Memangnya Boleh Dipakai?

Prilly Latuconsina baru-baru ini mengunggah video dirinya yang tengah masak besar dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Namun, justru unggahannya tersebut panen hujatan sebab Prilly Latuconsina terciduk menggunakan gas elpiji 3 kg.

Warganet langsung membanjiri kolom komentar Prilly Latuconsina yang menggunakan gas elpiji 3 kg tersebut. Pasalnya, gas elpiji 3 kg tersebut disebutkan hanya dipakai oleh masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, Prilly Latuconsina sendiri diketahui memiliki penghasilan fantastis. Oleh sebab itu, pemain Ganteng Ganteng Serigala itu langsung mendapat banyak hujatan karena menggunakan gas yang dipakai untuk masyarakat.

"Tega banget kalau beneran pakai yang 3 kilogram juga," tulis seorang warganet.

“Seorang Prilly Latuconsina pake gas melon 3 kg yang buat masyarakat miskin, parah banget,” komentar warganet lainnya.

“Oh ini yang pake gas 3 kg?” sahut akun lainnya.

Lantas siapa sebenarnya bagaimana aturan penggunaan gas elpiji 3 kg?

Mengutip laman Dirjen Migas, penggunaan gas elpiji 3 kg tidak bisa sembarangan. Hal ini karena dalam aturan, sejak 1 Januari 2024, pembelian gas 3 kg hanya dapat dilakukan oleh pengguna tertentu yang telah terdata.

Adanya kebijakan ini bertujuan agar besaran subsidi yang terus meningkat dapat dinikmati sepenuhnya oleh kelompok masyarakat tidak mampu atau tepat sasaran. Oleh sebab itu, masyarakat yang kurang mampu harus mendaftarkan diri untuk pembelian gas 3 kg.

Bukan hanya itu, dalam Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2007 dan Peraturan Presiden Nomor 38 Tahun 2019 dijelaskan, selain rumah tangga, gas 3 kg juga diperuntukan usaha mikro memasak, nelayan sasaran, dan petani sasaran.

Penghasilan Prilly Latuconsina

Sebab peraturan tersebut, Prilly Latuconsina mendapat banyak cibiran sebab menggunakan gas yang diperuntukkan untuk masyarakat kecil. Hal ini juga berbanding terbalik dari Prilly Latuconsina yang memiliki harta kekayaan melimpah.

Prilly Latuconsina diketahui memiliki berbagai penghasilan dengan gaji fantastis. Bahkan, penghasilannya itu bisa mencapai ratusan juta rupiah. Beberapa sumber penghasilannya yakni dari akting, iklan, brand ambassador, endorsement, penulis, Youtube, hingga bisnis miliknya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #heboh #prilly #latuconsina #banjir #hujatan #pakai #elpiji #memangnya #boleh #dipakai

KOMENTAR