Ada Cancer hingga Aries, Intip Urutan 12 Tanda Zodiak Paling Sensitif dan Emosional Menurut Astrologi
Ilustrasi 12 tanda zodiak. Sumber foto: Freepik
09:34
8 April 2024

Ada Cancer hingga Aries, Intip Urutan 12 Tanda Zodiak Paling Sensitif dan Emosional Menurut Astrologi

Sensitivitas bagaikan pedang bermata dua. Dengan mengetahui tingkat kepekaan tanda zodiak, hal itu dapat menjadi sumber kekuatan, memungkinkan Anda membentuk hubungan lebih kuat dengan orang lain.

Anda bisa mendapatkan keuntungan dari sensitivitas, tetapi ada pula kemungkinan kerugiannya. Jika mendapati diri menjadi terlalu emosional atau sangat sensitif terhadap kritik, mundurlah sejenak dan cobalah memahami apa yang menyebabkan emosi muncul.

Dikutip dari Anytime Astro, Senin (8/4), berikut urutan 12 tanda zodiak berdasarkan yang paling sensitif hingga paling tak sensitif:

  1. Cancer

Cancer dianggap sebagai tanda paling sensitif dari semua zodiak. Cancer terkenal karena sensitivitas dan kemurungannya yang berlebihan. Mereka penuh emosi dan kepekaan, memungkinkan mereka lebih memahami perasaan orang lain. Lambang Cancer yakni kepiting, mengartikan ketangguhan, sementara itu lemah di dalam. Padahal, mereka lembut.

  1. Pisces

Pisces sangat sensitif dan berwawasan luas. Mereka peka terhadap suasana hati orang lain dan sering menyerap emosi orang-orang di sekitarnya. Mereka menangis ketika seseorang senang dan sedih. Pisces memiliki hubungan kuat dengan intuisinya, memungkinkan mereka mengetahui ketika ada sesuatu yang tidak beres, meskipun tidak jelas. Karena Pisces sangat selaras dengan perasaannya dan perasaan orang lain, hampir sulit menyembunyikan apa pun darinya.

  1. Scorpio

Scorpio sangat emosional. Mereka suka mendalami dan mengeksplorasi emosi serta perasaannya sendiri dan orang lain. Scorpio terkenal karena intuisi tajam dan mereka sering kali mendeteksi ketegangan mendasar yang tidak dapat dideteksi orang lain. Akibatnya, mereka sangat sensitif terhadap energi dan lingkungan sekitarnya. Mereka berusaha menyembunyikan emosinya, sehingga sulit bagi orang lain memahami perasaan mereka.

  1. Libra

Libra sangat sensitif terhadap emosi dan sentimen orang lain, mereka sering kali menganggap penderitaannya seolah-olah itu kesusahannya sendiri. Mereka mungkin kesulitan melepaskan diri secara emosional dari keadaan, membuat mereka merasa kewalahan dan kehilangan keseimbangan dan mudah marah ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana.

  1. Virgo

Virgo terkenal ketelitiannya, juga berlaku dalam kehidupan emosional mereka. Meskipun mereka tampak memiliki segalanya, Virgo sangat sensitif terhadap kritik dan siap mengambil tindakan pribadi di dalam hati. Mereka sering kali memikirkan cara memberikan kesan baik, oleh karena itu mungkin akan sangat mengecewakan jika usaha mereka tidak dihargai.

  1. Taurus

Taurus sangat sensitif, meskipun penampilan luarnya kuat dan tak tergoyahkan. Mereka sangat loyal dan dapat dipercaya, hingga bisa dieksploitasi jika batasan yang jelas tidak ditetapkan.

Taurus memiliki kemampuan menyerap emosi orang lain. Mereka sering kali merasa bertanggung jawab atas emosi orang lain di sekitarnya, membuat mereka sensitif terhadap emosi negatif.

  1. Leo

Meskipun Leo tampak menolak di permukaan, mereka sangat sensitif dan emosional jika menyangkut orang yang mereka cintai. Leo senang menjadi pusat perhatian, jadi mereka mungkin sensitif ketika orang lain menerima terlalu banyak perhatian atau pujian. Mereka sensitif dan penuh gairah.

  1. Aquarius

Aquarius mungkin tampak sulit dibaca dan menyendiri secara emosional, namun mereka sangat sensitif dan mengalami banyak hal intens daripada yang mereka bayangkan. Aquarius sangat mengutamakan kemandirian, tidak membutuhkan orang untuk mengkhawatirkan atau memperhatikan mereka.

  1. Capricorn

Capricorn tidak memperhatikan perasaan orang lain. Empati dan kasih sayang bukanlah prioritas utama mereka. Zodiak ini lebih berdedikasi dan ambisius. Meski begitu, Capricorn tidak bisa dikatakan tanpa emosi.

Capricorn lebih sensitif terhadap kritik dari individu yang mereka percayai dan hormati. Karena mungkin sulit bagi Capricorn untuk mengenali ketika mereka salah atau menghadapi kekalahan, masukan bermanfaat terkadang disalahartikan sebagai penghinaan.

  1. Gemini

Orang-orang ini bersifat analitis dan logis, bukan didorong oleh emosi. Mereka dapat beradaptasi dengan lingkungan apa pun. Mereka dapat mendeteksi suasana hati seseorang meskipun mereka tidak mengomunikasikannya secara publik.

  1. Sagitarius

Sagitarius pada dasarnya ceria dan santai. Mereka tidak terlalu memikirkan sesuatu atau menganggap sesuatu terlalu serius karena mereka zodiak paling lucu. Mereka tidak terpengaruh oleh hampir semua hal.

Sagitarius suka bertualang dan berani, mereka tidak suka dibatasi atau dikendalikan. Mereka sering mengambil risiko tanpa mempertimbangkan dampaknya. Akibatnya, kata-kata dan perilaku mereka terkadang terlihat sembrono.

  1. Aries

Aries adalah zodiak paling tidak sensitif. Individu yang lahir dengan tanda ini sering kali sangat percaya diri. Mereka ingin mengambil alih dan melakukan segalanya dengan cara mereka. Akibatnya, mereka mungkin tidak peduli terhadap perasaan orang lain karena tidak selalu menyadari jika perilaku mereka kejam atau tidak sopan.

Aries dikenal impulsif dan jarang mempertimbangkan konsekuensi dari perkataan atau perbuatannya. Meskipun mereka tidak berencana melakukan hal tersebut, hal ini membuat mereka terlihat tidak sensitif.

Editor: Banu Adikara

Tag:  #cancer #hingga #aries #intip #urutan #tanda #zodiak #paling #sensitif #emosional #menurut #astrologi

KOMENTAR