Intip 6 Kelebihan ENTJ, Tipe Kepribadian Langka MBTI yang Cocok Sebagai Pemimpin Paling Karismatik dan Ambisius
Enam Kelebihan ENTJ, Tipe Kepribadian MBTI yang Cocok Sebagai Pemimpin Paling Karismatik dan Ambisius (Pinterest)
12:46
7 April 2024

Intip 6 Kelebihan ENTJ, Tipe Kepribadian Langka MBTI yang Cocok Sebagai Pemimpin Paling Karismatik dan Ambisius

Myers Briggs Type Indicator (MBTI) telah mengidentifikasikan 16 tipe kepribadian langka pada manusia.

Salah satunya yaitu tipe kepribadian Ekstravert, Intuitive, Thinking, Judging (ENTJ). Tipe kepribadian ini dapat dikatakan sebagai tipe kepribadian paling langka dari 16 kepribadian MBTI.

Menurut David Keirsey yang dilansir dari laman Very Well Mind bahwa tipe kepribadian ENTJ memiliki populasi yang cukup langka.

Yakni total populasi sebesar 2 persen. Orang lain sering menggambarkan tipe kepribadian ini sebagai orang yang tegas, percaya diri dan blak-blakan.

Dikuti oleh JawaPos.com (7/4) dari laman 16personalities, tipe kepribadian langka ENTJ ini memiliki kelebihan dibanding dengan tipe kepribadian langka versi MBTI. Berikut ini enam kelebihan tipe kepribadian ENTJ, yakni sebagai berikut:

1. Efisien

Orang dengan tipe kepribadian ENTJ (pemimpin) melihat inefisiensi bukan hanya sebagai sebuah masalah tetapi sebagai sesuatu yang menghabiskan waktu dan energi dari semua tujuan masa depan mereka. Tipe kepribadian ini tidak menyukai irasionalitas dan kemalasan.

2. Energik

Kepribadian ENTJ menjalankan tanggung jawab mereka dengan penuh semangat dan semangat. Tipe ini bukanlah tipe orang yang menghindar dari kesibukan atau tantangan yang rumit.

Faktanya, semakin banyak yang dapat mereka capai sepanjang hari, semakin mereka merasa berenergi, dan mereka akan dengan senang hati berbagi antusiasme yang menular terhadap produktivitas ini dengan orang-orang di sekitar mereka.

3. Percaya Diri

ENTJ umumnya menyatakan pendapat mereka, percaya pada kemampuan mereka dalam menyelesaikan sesuatu, dan percaya pada kapasitas mereka sebagai pemimpin.

Mereka adalah tipe kepribadian yang paling mungkin mengatakan bahwa mereka merasa percaya diri menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

4. Berkemauan Kuat

Orang dengan tipe kepribadian ENTJ tidak menyerah ketika keadaan menjadi sulit. Sebaliknya, mereka terus-menerus berusaha mencapai tujuan mereka. Tidak ada yang lebih memuaskan bagi mereka selain mencapai sesuatu yang telah mereka putuskan.

5. Pemikir Strategis

Kepribadian ENTJ memberikan contoh perbedaan antara manajemen krisis dari waktu ke waktu dan menavigasi tantangan hingga langkah-langkah dalam rencana yang lebih besar.

Mereka dikenal karena memeriksa setiap sudut masalah dan tidak hanya menyelesaikan masalah sesaat tetapi juga memajukan keseluruhan proyek dengan solusi mereka.

6. Karismatik dan Menginspirasi

Semua kekuatan yang tercantum di atas digabungkan untuk menciptakan individu yang mampu menginspirasi dan menyemangati orang lain.

Hal tersebut pada gilirannya membantu ENTJ mencapai tujuan mereka yang paling ambisius, yang tidak akan pernah bisa diselesaikan sendirian.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #intip #kelebihan #entj #tipe #kepribadian #langka #mbti #yang #cocok #sebagai #pemimpin #paling #karismatik #ambisius

KOMENTAR