Intip 14 Rahasia yang Menunjukkan Sosok INFJ Sedang Jatuh Cinta, Apa Saja?
14 rahasia indah tentang INFJ yang sedang jatuh cinta. (Pexels/Flo Maderebner)
13:22
6 April 2024

Intip 14 Rahasia yang Menunjukkan Sosok INFJ Sedang Jatuh Cinta, Apa Saja?

 

 Jadi populasi paling langka, tipe kepribadian MBTI INFJ merupakan sosok pendiam, misterius, dan menginspirasi.

Mereka yang berkepribadian INFJ, biasayna tidak banyak bicara, namun dengan mudah menangkap kekaguman orang-orang di sekitar mereka. 

Selain itu, kepribadian INFJ juga berempati dan berusaha demi kebaikan orang lain. Sifat ini menjadikan mereka permata langka dalam hubungan interpersonal dan masyarakat.

Pasangan INFJ juga melampaui sifat-sifat ini dalam hubungan romantis mereka. Mereka memiliki sifat kepedulian yang alami dan selalu ingin melihat pasangannya bahagia. 

Namun, sebelum Anda bisa menjalin hubungan romantis dengan INFJ, Anda perlu mengetahui bagaimana perilakunya saat benar-benar menyukai Anda. 

Dilansir dari jatuh cinta.

  1. Mereka akan terus berbicara kepada Anda tentang minat mereka

Introvert adalah orang yang pendiam dan pendiam, namun mereka menyukai hal-hal kecil yang dapat merangsang pikiran mereka. Hal ini terutama berlaku untuk asosiasi yang menjaga mereka tetap positif. 

Ketika seseorang mengemukakan topik yang sesuai dengan mereka, mereka akan terus berbicara dengan orang-orang itu tidak peduli seberapa pendiamnya mereka.

Stimulasi mental adalah prioritas utama dalam asosiasi mereka, dan ini adalah salah satu cara untuk mengetahui bahwa Anda adalah pasangan terbaik INFJ.

Anda sangat cocok dengan orang-orang INFJ jika Anda dapat melakukan pembicaraan hingga larut malam dan menganggapnya menyenangkan. Itu salah satu syarat sebelum hubungan INFJ dapat disebut cocok.

  1. Mereka akan menyadari kebutuhan emosional Anda

INFJ seperti spons emosional. Mereka bisa menyerap emosi orang lain – baik positif maupun negatif. Meskipun ini bisa menjadi masalah bagi orang-orang dengan kepribadian advokat, akan lebih gila lagi jika mereka sangat menyukai Anda.

Emosi Anda secara otomatis akan tertaut dengan milik mereka, dan secara otomatis mereka akan merasakan semua yang Anda rasakan. 

Sifat ini terutama berlaku karena fungsi " perasaan ekstrover " (Fe) mereka. Mereka cenderung memproses perasaan mereka dari sudut pandang eksternal, yang menciptakan tingkat kedekatan yang lebih besar dalam hubungan INFJ.

  1. Mereka akan mengeluarkan yang terbaik dari diri Anda

INFJ pada dasarnya bersifat altruistik. Artinya, kita akan selalu peduli terhadap kebaikan masyarakat dan orang-orang di sekitar kita. Jika Anda dekat dengan mereka, mereka akan memastikan Anda mencapai puncak pertumbuhan pribadi Anda.

Sifat ini terutama berlaku bagi pecinta INFJ. Mereka secara alami ingin melihat pasangannya berkembang dan mencapai rencana serta keinginannya.

Seorang wanita INFJ yang sedang jatuh cinta akan dengan sehat memadukan tujuan pasangannya ke dalam tujuan dirinya. Dia akan tertarik pada minat pasangannya, tidak peduli betapa berbedanya minat tersebut dengan minatnya. 

Tindakan tidak mementingkan diri sendiri ini benar-benar dapat membuat orang lain menyukai INFJ, itulah sebabnya pasangan terbaik bagi pria atau wanita INFJ adalah siapa pun yang dapat melakukan hal yang sama.

  1. Mereka ingin mengenal Anda secara mendalam

Orang dengan kepribadian INFJ adalah orang yang pendiam dan mistis. Mereka ingin tahu tentang banyak hal dan selalu ingin mengetahui arti lebih dalam dari segala sesuatu. 

Jika Anda adalah subjek cintanya, sebaiknya Anda yakin dia akan bersemangat untuk mengetahui lebih banyak tentang Anda.

Salah satu rahasia indah tentang INFJ yang sedang jatuh cinta adalah mereka tidak akan berhenti bertanya untuk mengenal Anda lebih baik. Hal ini jauh berbeda dengan pertemanan biasa dengan advokat. Dalam hubungan romantis, Anda akan menjadi sasaran perhatiannya.

Jika seorang INFJ tidak bisa menyembunyikan rasa penasarannya terhadap aktivitasmu, itu artinya dia sangat mencintaimu. Semua hubungan romantis INFJ ditandai dengan banyaknya percakapan mendalam di mana kedua pihak terikat pada tingkat tertinggi.

  1. Mereka akan berlatih 'keheningan yang nyaman'

“Ucapan adalah perak, tetapi keheningan adalah emas!” - Thomas Carlyle. Setiap suku kata dalam kalimat tersebut bermakna dalam hubungan INFJ.

Anda akan tahu bahwa INFJ benar-benar mencintai Anda ketika mereka bisa bersama Anda dan tidak melakukan apa pun. Mereka bukan tipe yang paling banyak bicara, itulah sebabnya hubungan INFJ dibuat berdasarkan bagaimana kedua kepribadian dapat menyeimbangkan sifat ini.

Meskipun demikian, gerak tubuh, pelukan, ekspresi wajah, dan semua hal kecil yang dilakukan INFJ dalam diam akan membuktikan betapa mereka peduli pada Anda.

Bagi orang yang belum terbiasa dengan kasih sayang seperti ini, cinta INFJ akan mengajari Anda cara mencintai dengan murni dan alami. 

Karena bahasa cinta kedua INFJ adalah kata-kata pujian. Ironisnya, orang dengan tipe kepribadian advokat 16 masih bisa cerewet, yang mengarah ke poin berikutnya. 

  1. Mereka akan terbuka kepada Anda

Seorang INFJ yang jatuh cinta dengan seseorang yang bahasa cinta utamanya adalah kata-kata pujian (misalnya, INFJ yang jatuh cinta dengan ENFP), perlu belajar cara berkomunikasi dengan kata-kata. 

Hal ini seharusnya tidak menjadi sebuah tantangan, karena para advokat cenderung memiliki keterampilan komunikasi yang baik meskipun mereka pendiam.

Lewat seringnya penyampaian kata-kata pujian ini,  seoramg introvert akan secara otomatis menghargai Anda dan mempercayai Anda. Selanjutnya, mereka akan terbuka kepada Anda.

  1. Mereka akan berusaha untuk memahami Anda

Meskipun Anda mungkin berpikir Anda adalah pasangan INFJ yang sempurna, Anda tetap memerlukan banyak kompromi dengan pasangan Anda agar semuanya berjalan lancar.

Untungnya, orang-orang dengan kepribadian advokat memahami hal ini. Saat INFJ mencinta Anda, dia akan berusaha memahami Anda.

Kompatibilitas INFJ tidak terlalu kaku karena pendukungnya dapat cocok dengan hampir semua tipe kepribadian jika mereka menganggapnya cocok. Jika si INFJ selalu ingin tahu apa yang kamu suka dan tidak suka, itu tandanya INFJ cinta. 

  1. Mereka akan melindungi hubungan mereka

Seorang INFJ yang sedang jatuh cinta dengan cepat menjadi idealis tentang hubungan mereka. Mereka memikirkan masa depannya dan mencari cara untuk membuat hubungan mereka sukses.

Inilah sebabnya para pecinta INFJ berhati-hati dengan hubungannya. Mereka tidak ingin apa pun merusak cita-cita mereka. Namun, salah satu alasan mengapa INFJ meninggalkan hubungan mereka adalah karena kenyataan dapat terjadi dengan cara yang tidak terduga.

Hal itu menyebabkan mereka berhenti percaya pada hubungan mereka. Jika mereka berpikir tidak ada lagi yang perlu diperjuangkan, mereka tidak akan bertahan. Hal ini dikenal sebagai bantingan pintu .

  1. Mereka akan menjadi pendukung terbesar Anda

Saat mereka sedang jatuh cinta, impian Anda sama dengan impian kami, dan kami tidak akan berhenti sampai impian itu menjadi kenyataan. Inilah sebabnya mengapa kompatibilitas hubungan INFJ adalah sesuatu yang perlu ditanggapi dengan serius.

  1. Mereka akan sering memikirkan Anda

Advokat adalah pemikir yang pendiam, itulah sebabnya ketika mereka menyukai seseorang, kita cenderung lebih memikirkannya daripada membicarakannya. 

Itu juga yang jadi alasan mengapa romansa INFJ mungkin tampak seperti ilmu roket pada awalnya. Alih-alih bertindak, mereka justru malah menginternalisasi semua keputusan mereka dan mencari cara terbaik untuk menggabungkan kehidupan pasangan mereka ke dalam kehidupan mereka sendiri.

Hubungan INFJ dipenuhi dengan fantasi tentang bagaimana seharusnya hubungan tersebut. Inilah sebabnya mengapa pacar INFJ mungkin menghabiskan banyak waktunya memikirkan orang yang dicintainya, mencoba mewujudkan idealismenya.

  1. Mereka mungkin tidak selalu mengatakan “Aku cinta kamu!” tapi mereka akan menunjukkannya

Mereka mungkin bukan tipe yang paling ekspresif karena sifat introvert kami. Akibatnya, mendengar, “Aku cinta kamu!” bukanlah sesuatu yang akan selalu Anda temukan dalam romansa INFJ. 

Itu juga terjadi karena mereka cenderung berpikir sebelum berbicara. INFJ adalah individu yang memiliki tujuan dan memberikan makna pada setiap tindakan. Oleh karena itu, mereka tidak akan mengucapkan kata-kata penuh kasih sayang hanya karena terpaksa.

Inilah sebabnya mengapa pria INFJ yang sedang jatuh cinta akan mencari cara untuk menunjukkan betapa dia peduli pada Anda, bukan sekadar memberi tahu Anda. 

Menghabiskan waktu bersama Anda (bahasa cinta pertama kami) atau tindakan romantis yang penuh kasih akan membuktikan perasaannya terhadap Anda.

  1. Mereka mungkin terlalu banyak melamun

Saat mereka berada di dunia kecil yang introvert, mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka untuk melamun. Inilah sebabnya mengapa berkencan dengan orang INFJ membutuhkan banyak pemahaman. 

Bahkan saat mereka bersama Anda, mereka mungkin memikirkan masa depan kalian. Jika mereka bisa begitu nyaman berada di dekat Anda, tanpa melakukan apa pun, maka mereka pasti menyukai Anda. 

Terkadang, Anda akan mengetahui bahwa INFJ menyukai Anda jika Anda melihat mereka sedang menatap Anda lalu tersenyum. 

  1. Mereka akan menanyakan kesejahteraan Anda beberapa juta kali

Menjalin hubungan dengan INFJ adalah salah satu pengalaman termanis yang bisa Anda dapatkan. Salah satu perilaku INFJ dalam hubungan romantis adalah sangat memperhatikan kesejahteraan pasangannya.

Meskipun 'tindakan pelayanan' belum tentu merupakan bahasa cinta mereka, seorang INFJ akan berusaha sebaik mungkin untuk membuat Anda merasa nyaman. Mereka akan mengkhawatirkan kebutuhan dasar Anda, kesehatan Anda, dan kebahagiaan Anda secara menyeluruh.

Mereka juga akan membuat Anda merasa nyaman saat berada di sekitar mereka karena kenyamanan Anda adalah yang paling penting bagi mereka. Oleh karena itu, jika INFJ menanyakan banyak pertanyaan tentang kesejahteraan Anda, yakinlah bahwa mereka sangat menyukai Anda. 

  1. Anda akan selalu menjadi bagian dari hidup mereka, apa pun yang terjadi

INFJ tidak mudah jatuh cinta, tetapi ketika jatuh cinta, mereka berusaha sekuat tenaga untuk membuat hubungan mereka berhasil.

Itu juga sebabnya mereka tidak bisa melupakan orang-orang yang pernah mereka cintai. Begitu INFJ jatuh cinta kepada Anda, sebaiknya Anda percaya bahwa mereka akan menyayangi Anda seumur hidup.

Menjadi pasangan romantis terbaik INFJ tidak masalah. Selama Anda berkontribusi pada kehidupan mereka dengan cara apa pun, mereka akan selalu mengingat Anda.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #intip #rahasia #yang #menunjukkan #sosok #infj #sedang #jatuh #cinta #saja

KOMENTAR