Gabut di Kendaraan? Ini Beberapa Hal yang Dapat Dilakukan Untuk Bunuh Rasa Bosan Saat Perjalanan Mudik
Ilustrasi mudik lebaran (Freepik/odua)
10:04
5 April 2024

Gabut di Kendaraan? Ini Beberapa Hal yang Dapat Dilakukan Untuk Bunuh Rasa Bosan Saat Perjalanan Mudik

Menjelang libur Lebaran, mudik menjadi salah satu hal yang dilakukan banyak orang. Beberapa orang putuskan untuk mudik dengan menggunakan alat transportasi seperti kereta api, kapal laut, dan lain-lain.

Namun, sebab lokasi yang cukup jauh, waktu yang ditempuh untuk mencapai kampung halaman juga cukup lama. Hal ini akan memberikan kebosanan bagi selama perjalanan menuju kampung halaman.

Untuk mencegah rasa bosan ini, ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan orang-orang untuk membunuh kebosanan selama perjalanan mudik. Berikut terdapat beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk menghapus rasa bosan selama perjalanan mudik dikutip dari rilis Tiket.com, Kamis (4/4/2024).

1. Baca buku

Saat mudik dengan transportasi darat seperti kereta api, membaca buku menjadi opsi yang dapat dipilih. Selain digunakan untuk istirahat, membaca buku akan membunuh rasa bosan saat perjalanan. Untuk itu, ketika ingin mudik dengan menggunakan kereta api, orang-orang dapat menyiapkan buku agar bisa dibaca saat dalam perjalanan.

2. Streaming film atau serial favorit

Cara lain untuk membunuh waktu saat dalam perjalanan yakni dengan streaming film atau serial favorit. Streaming ini dapat menjadi opsi bagi mereka yang berkendara dengan menggunakan bus atau travel. Dengan melakukan streaming akan membantu menghilangkan rasa bosan saat dalam perjalanan.

3. Menikmati pemandangan

Bagi mereka yang mudik Lebaran dengan menggunakan kapal laut, menikmati pemandangan dapat menjadi opsi yang dilakukan. Biasanya, melakukan perjalanan dengan kapal akan memberikan pemandangan laut yang indah untuk disaksikan, terutama saat sore hari. Selain itu, melihat pemandangan laut juga memberikan sensasi yang menenangkan.

ilustrasi mudik lebaran.[Freepik/freepik]ilustrasi mudik lebaran.[Freepik/freepik]

Itu dia beberapa aktivitas yang dapat dilakukan untuk membunuh rasa bosan saat melakukan mudik libur Lebaran. Hal-hal ini akan membuat perjalanan mudik menjadi lebih menyenangkan karena adanya aktivitas yang dapat dilakukan.

Berbicara terkait mudik sendiri, Tiket.com menyediakan berbagai promo menarik melalui program Tiket Hari Raya (THR) Pol-polan. Mulai dari 4 - 15 April 2024, promo THR Pol-polan menawarkan diskon hingga 45 persen dan extra cashback hingga Rp 575 ribu .

Head of Ground Transportation Tiket.com, Julian Martin mengatakan, promo ini dapat digunakan sehingga memberikan perjalanan mudik menjadi jauh lebih menyenangkan.

“Kami menghadirkan berbagai pilihan moda transportasi untuk menginspirasi dan membantu mewujudkan rencana perjalanan sobat tiket. Dengan adanya promo THR Pol-polan, persiapan mudik menjadi lebih mudah, terjangkau, dan penuh momen kebersamaan dengan keluarga,” jelasnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #gabut #kendaraan #beberapa #yang #dapat #dilakukan #untuk #bunuh #rasa #bosan #saat #perjalanan #mudik

KOMENTAR