Termasuk Sandra Dewi? Rieke Dyah Pitaloka Minta Kejagung Mencekal Keluarga Tersangka Korupsi PT Timah
Rieke Diah Pitaloka di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (22/3/2023) [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]
09:34
4 April 2024

Termasuk Sandra Dewi? Rieke Dyah Pitaloka Minta Kejagung Mencekal Keluarga Tersangka Korupsi PT Timah

Anggota Komisi VI DPR RI, Rieke Diah Pitaloka meminta untuk adanya pencekalan terhadap siapapun yang terlibat dalam kasus korupsi PT Timah.

"Saya dukung kejaksaan agung untuk keluarkan surat pencekalan bagi siapa pun yang terindikasi kuat terlibat, termasuk para direksi," Rieke saat Rapat Dengar Pendapat (RDP), Selasa (2/2/2024).

"Karena di sini dikatakan, dalam surat ini tidak ada direksi yang terlibat. Nanti saya serahkan kepada pimpinan," imbuhnya.

Rieke juga mendesak untuk dikeluarkannya surat pencekalan para keluarga para tersangka. Diketahui kasus tersebut sudah menyeret 16 tersangka termasuk suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

"Termasuk keluarganya untuk pencekalan, pencekalan sementara setidaknya, karena ini angkanya fantastis," jelasnya.

"Dengan kepemilikan uang sebesar itu orang bisa ngilang kemana pun. Bisa juga operasi wajah dan sebagainya," kata Rieke.

Rieke Diah Pitaloka usai menyerahkan 20 karya intelektualnya ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). [dokumentasi Rieke Diah Pitaloka]Rieke Diah Pitaloka usai menyerahkan 20 karya intelektualnya ke Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). [dokumentasi Rieke Diah Pitaloka]

Lebih lanjut Rieke mendukung kejaksaan secara tuntas untuk mengusut para direksi PT Timah bahkan kementerian terkait.

Soal keluarga, dia mengingatkan kasus korupsi sering kali membuat para tersangka menitipkan uang haramnya itu ke keluarga terdekat.

"Saya minta secara terbuka untuk mendukung Kejaksaan Agung untuk mencekal siapapun termasuk keluarga karena suka ada juga biasanya ada yang suka titip hasil seperti itu ke keluarganya atau pada titik-titiknya," tandasnya.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #termasuk #sandra #dewi #rieke #dyah #pitaloka #minta #kejagung #mencekal #keluarga #tersangka #korupsi #timah

KOMENTAR