Jalannya di Politik Tak Mulus, Dari Mana Saja Sumber Penghasilan Giring Ganesha?
Artis Gagal Melenggang ke Senayan (Instagram/@giring)
17:50
1 April 2024

Jalannya di Politik Tak Mulus, Dari Mana Saja Sumber Penghasilan Giring Ganesha?

Nama Giring Ganesha kembali menjadi perbincangan publik lantaran ia juga menjadi salah satu caleg artis yang gagal lolos ke Senayan. Pasalnya, PSI juga tidak lolos ambang batas parlemen.

Diketahui, kalau dirinya kini sudah mulai rajin ke studio untuk menulis lagu. Di sisi lain ia juga tengah memiliki kesibukan baru yakni memulai usaha kue kering dengan temannya.

"Saya lagi balik lagi ke studio. Ya mulai nulis lagu lagi, berkarya lagi," ungkap Giring, dikutip Senin (1/4/2024).

"Dan juga sekarang lagi sama teman mau memajukan usaha cookiesnya," imbuhnya.

Siapa sangka usai terjun ke dunia politik, ternyata perjalanannya tak semulus yang dibayangkan. Namun, Giring Ganesha masih bisa berpenghasilan dari hal-hal berikut ini.

1. Penyanyi

Seperti diulas sedikit di atas, Giring sebelumnya merupakan vokalis Nidji yang merupakan salah satu band ternama Indonesia.

Bersama band tersebut, sedikitnya Giring telah menelurkan sembilan album studio. Melalui lagu-lagu tersebut, diduga Giring masih mendapatkan royalti.

Selain itu, dalam beberapa kesempatan Giring juga didulat untuk naik panggung, bernyanyi dalam acara-acara terbatas.

2. Aktor

Tak hanya bernyanyi, Giring juga berbakat menjadi aktor dan pengisi suara di sejumlah film. Ia pernah berakting di film berjudul Sang Pencerah (2010).

Selain itu, Giring juga sempat menjadi pengisi suara dalam sebuah serial animasi animasi berjudul Petualangan Singa Pemberani.

3. Bisnis Media

Mungkin tak banyak yang tahu kalau Giring juga terjun di bidang bisnis media, yakni Kincir.com. Kini ia merupakan CEO sekaligus Co-Founder dari media tersebut.

4. Iklan

Menjadi aktor dan penyanyi tentu sangat mendongkrak popularitasnya. Kepopulerannya itulah membuat banyak pihak tertarik bekerja sama dengan dirinya.

Alhasil, Giring sempat beberapa kali mendapatkan tawaran kerja sama dari sejumlah merk ternama.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #jalannya #politik #mulus #dari #mana #saja #sumber #penghasilan #giring #ganesha

KOMENTAR