Ada Scorpio hingga Capricorn, 5 Zodiak Ini Punya Kepribadian Narsistik dan Sering Dianggap Egois
ilustrasi zodiak dengan kepribadian narsistik./Sumber foto: Freepik
14:58
1 April 2024

Ada Scorpio hingga Capricorn, 5 Zodiak Ini Punya Kepribadian Narsistik dan Sering Dianggap Egois

 

Selama bertahun-tahun, astrologi telah digunakan tidak hanya untuk refleksi diri tetapi juga untuk memahami ciri-ciri kepribadian orang lain.

Meskipun penting untuk memahami setiap orang memiliki keunikannya masing-masing, beberapa orang menggunakannya untuk berspekulasi soal karakteristik orang lain.

Nah, jika Anda percaya pada bintang, dikutip Times of India, Senin (1/4), berikut beberapa zodiak yang dianggap memiliki kecenderungan narsistik.

Narsistik identik sebagai kepribadian yang cenderung mementingkan diri sendiri, merasa lebih baik dan hebat dari orang lain, dan ingin jadi pusat perhatian.

Namun, hal ini bersifat umum dan belum tentu berlaku untuk semua orang karena dipengaruhi pula beragam faktor, berikut lima zodiaknya:

Scorpio

Scorpio, karena sifatnya intens dan penuh gairah, dapat dianggap egois. Namun, sifat mereka yang tertutup dan kecenderungan untuk menjaga emosi, juga kerap dianggap narsisistik.

Aries

Aries dikenal karena ketegasan dan kualitas kepemimpinannya. Namun, terkadang mereka juga dianggap terlalu egois.

Sifat ambisius mereka terkadang juga dianggap narsistik karena memprioritaskan tujuan dan keinginannya di atas segalanya.

Tetapi, penting untuk dicatat bahwa Aries mungkin menyalurkan kepercayaan dirinya secara positif, sedangkan Aries lainnya dapat menampilkannya dalam bentuk narsistik.

Leo

Leo adalah orang yang karismatik dan pencari perhatian. Mereka mempunyai keinginan untuk dikagumi dan terus-menerus menjadi sorotan, mungkin sering disalahartikan sebagai terlalu egois dan memiliki sifat narsis.

Namun, tidak semua Leo menunjukkan perilaku narsistik karena banyak yang menggunakan pesona dan kepercayaan diri mereka untuk menyemangati orang lain.

Gemini

Gemini dikenal karena sifat gandanya, mereka terkadang dianggap manipulatif atau egois. Mereka mudah beradaptasi dan pesona mereka dapat disalahartikan sebagai perilaku narsistik.

Namun kenyataannya, Gemini hanya mencari pengalaman, koneksi baru, dan keberagaman dalam hidup. Penting untuk membedakan antara ekspresi diri yang sehat dan harga diri dari narsisme.

Capricorn

Capricorn pekerja keras, ambisius, dan berorientasi pada kesuksesan, yang seringkali membuat orang menganggap mereka narsisis.

Meskipun fokus mereka pada tujuan pribadi merupakan sebuah kekuatan, terkadang hal ini dapat disalahartikan sebagai sifat narsistik.

Capricorn kerap menjaga keseimbangan antara kesuksesan mereka dan menjalin hubungan positif dengan orang lain.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #scorpio #hingga #capricorn #zodiak #punya #kepribadian #narsistik #sering #dianggap #egois

KOMENTAR