Punya Banyak Kesamaan Budaya dan Kuliner, Influencer Atta Ul Karim Bentuk Wadah Pererat Hubungan Indonesia-Pakistan
Atta Ul Karim. (Dok. Istimewa)
10:16
31 Maret 2024

Punya Banyak Kesamaan Budaya dan Kuliner, Influencer Atta Ul Karim Bentuk Wadah Pererat Hubungan Indonesia-Pakistan

Pengusaha dan influencer, Atta Ul Karim, baru-baru ini mendirikan International Creatives Exchange (ICE). Hal ini ia lakukan dengan tujuan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Pakistan pada tanggal 29 Maret.

Pendirian organisasi ini telah disetujui secara hukum oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Indonesia. Atta mengatakan bahwa pemilihan nama "International Creatives Exchange" atau ICE diharapkan akan membawa semangat baru karena namanya sendiri memiliki makna yang positif.

"International Creatives Exchange atau ICE singkatannya dipilih menjadi nama organisasi kami, sebelumnya kami ingin nama yg ada kaitannya dengan nama negara, hanya ternyata tidak diperbolehkan dalam aturan. Kalau yg sekarang Alhamdulillah sudah disetujui", kaata Atta.

Ia menjelasakan, Indonesia dan Pakistan memiliki banyak kesamaan, terutama dalam hal agama. Kedua negara ini memiliki mayoritas penduduk yang memeluk agama Islam. Pakistan memiliki sekitar 240 juta penduduk, sedangkan Indonesia memiliki sekitar 280 juta penduduk.

Tidak hanya dari segi agama, tetapi juga dari segi budaya dan kuliner, kedua negara memiliki kesamaan yang mencolok, sehingga membuatnya layak untuk menjalin hubungan yang lebih erat.

Atta merencanakan untuk mengadakan program pertama setelah lebaran, yaitu pameran persamaan Indonesia dan Pakistan di halaman kedutaan besar Republik Islam Pakistan. Di pameran tersebut, akan ada banyak tenda yang berisi berbagai jenis makanan dan budaya dari kedua negara.

Atta berharap ICE dapat menjadi wadah untuk memperkuat hubungan yang harmonis antara Indonesia dan Pakistan.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #punya #banyak #kesamaan #budaya #kuliner #influencer #atta #karim #bentuk #wadah #pererat #hubungan #indonesia #pakistan

KOMENTAR