Resep Menu Sahur Sat Set ala Aurel Hermansyah, Gampang Banget dan Cuma Butuh 5 Bahan
Aurel Hermansyah. [Instagram]
18:08
30 Maret 2024

Resep Menu Sahur Sat Set ala Aurel Hermansyah, Gampang Banget dan Cuma Butuh 5 Bahan

Selama Ramadan, menyiapkan menu sahur yang sat set memang menjadi tantangan sendiri. Beruntung beberapa artis inisiatif membagikan ide resep ala mereka ke media sosial, salah satunya Aurel Hermansyah.

Aurel terpantau membagikan resep menu sahur yang terbilang mudah untuk ditiru. Pasalnya resep menu sahur ala Aurel ini cuma butuh lima bahan dan cara masaknya juga gampang.

Aurel membagikan resep menu sahur tersebut ke Instagram lengkap dengan video cara membuatnya. Seperti apa kira-kira menu sahur andalan istri Atta Halilintar tersebut?

Aurel membuka videonya dengan momen dirinya siap-siap untuk memasak menu sahur. Ibu dua anak itu lebih dulu minum air es sambil menyiapkan bahan-bahan yang akan akan dimasaknya.

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/@attahalilintar)

Menilik video itu, menu yang akan dimasak oleh Aurel adalah nuget dibumbui bermacam saos. Bahan yang diperlukan tentu saja ada nuget, saus tomat, lada hitam, gula pasir, serta saus sambal.

Pertama-tama, racik semua bumbu saus dengan takaran sebagai berikut: saus sambal 2 sendok makan, saus tomat dua sendok makan, gula pasir, serta lada hitam. Tambahkan sedikit air di akhir kemudian aduk hingga merata.

Selanjutnya adalah goreng nuget sesuai dengan kebutuhan. Setelah matang, masak campuran saus tadi dengan mentega hingga matang. Baru kemudian masukkan nuget yang sudah digoreng.

Setelah semuanya matang, Aurel menata menu tersebut di mangkuk berisi nasi. Tak lupa dia menaburkan daun bawang sebagai pemanis menu sahur buatannya.

Resep menu sahur ala Aurel Hermansyah pun berhasil menarik perhatian netizen. Tak sedikit netizen yang tergiur ketika melihat Aurel menyicipi menu masakannya.

"Ya Allah lewat beranda pas siang-siang. Bener-bener ngiler sampe nelen air liur @aurelie.hermansyah Mama Nur mau dong," tulis netizen. "Sesimple itukah mama Nur? jadi pengen beli," sahut lainnya.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #resep #menu #sahur #aurel #hermansyah #gampang #banget #cuma #butuh #bahan

KOMENTAR