Punya Nama Besar Sebagai Artis, Enzy Storia Tak Masalah Pakai Tas yang Sama Berulang Kali
Enzy Storia. (Suara.com/Lilis Varwati)
04:17
29 Maret 2024

Punya Nama Besar Sebagai Artis, Enzy Storia Tak Masalah Pakai Tas yang Sama Berulang Kali

Nama Enzy Storia di industri hiburan tanah air telah cukup mentereng. Tak hanya dikenal sebagai desainer, Enzy juga masih aktif berakting dalam beberapa film maupun series. Meski namanya cukup besar sebagai artis, Enzy rupanya tidak mudah termakan gengsi terkait penampilan.

Alih-alih gengsi, perempuan 31 tahun itu justru cenderung cuek sampai tak masalah untuk memakai barang yang sama berulang kali, terutama dalam hal memakai tas. Enzy mengaku kalau dirinya justru tidak mengoleksi banyak tas.

"Gak bisa dibilang koleksi, aku cukup aja, deh. Aku tipe orang yang gak apa-apa pakai barang berkali-kali," kata Enzy ditemui di instalasi pop up Kate Spade New York di Mall Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Dia memperkirakan kalau saat ini hanya memakai 10 sampai 15 tas. Bila menyadari ada tas yang sudah tidak pernah digunakan lagi, Enzy pun enggan menyimpannya sendiri. Istri Maulana Kasetra itu bahkan tak masalah untuk memiliki sedikit tas.

"Kalau pun udah gak dipakai, paling aku jual atau kasih ke mama atau kasih ke adik. Biar gak kebuang dan kasihan kalau barang gak dipakai terus. Mending sedikit tapi jelas dipakainya. Daripada punya tapi gak dipakai jadinya waste," ujarnya.

Terhadap tas branded pun, Enzy juga tidak terlalu menaruh minat. Baginya, membeli tas branded hingga ratusan juta rupiah tidak menjadi suatu keharusan bagi publik figur. Memiliki satu atau dua tas branded pun sudah cukup baginya. Harga tas yang masih dianggap wajar, menurut Enzy, bila harganya masih di bawah Rp10 juta.

Sebab, mantan presenter Tonight Show itu berpandangan kalau tas branded sekalipun tidak bisa menjadi pendongkrak rasa percaya diri hanya karena memakai barang mahal.

"Menurut aku percaya diri itu tergantung dari inner beauty. Tingkat kepercayaan diri gak bergantung dari barang luxury yang dipakai," ujarnya.

Karenanya, Enzy juga tidak menjadikan tas branded sebagai tujuan investasi baginya. Menurutnya, berbelanja tas cukup sesuai dengan kebutuhan.

"Kalau emang lagi butuh dan perlu, jadi satu, dua cukup. Gak yang kaya setahun sekali beli tas branded, gak juga. Kalau yang luxury brand banget ya. Kalau harga masih oke di bawah 10 juta masih oke buat aku. Karena aku jarang juga belanja," pungkasnya.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #punya #nama #besar #sebagai #artis #enzy #storia #masalah #pakai #yang #sama #berulang #kali

KOMENTAR