Suami Nikita Willy Bertanya, Utamakan Istri atau Ibu? Ini Jawaban Ustaz Felix Siaw!
Nikita Willy dan Indra Priawan (Instagram/nikitawillyofficial94)
07:02
27 Maret 2024

Suami Nikita Willy Bertanya, Utamakan Istri atau Ibu? Ini Jawaban Ustaz Felix Siaw!

Suami Nikita Willy, Indra Priawan, blak-blakan bertanya kepada Ustaz Felix Siaw terkait ramainya perdebatan di media sosial tentang mengutamakan ibu atau istri saat sudah menikah.

Meski tidak bisa memberikan jawaban pasti, Felix Siaw mengatakan lelaki yang sudah menjadi seorang suami harus mampu menempatkan diri sesuai posisinya, baik sebagai suami, anak, maupun orang tua.

"Justru lelaki itu harus bisa menempatkan diri menjadi bapak, anak, dan menjadi seorang suami di saat yang sama," ujar Felix Siaw saat berbincang di akun YouTube Nikita Willy Official, dikutip suara.com, Selasa (26/3/2024).

Di acara yang sama Nikita juga menyampaikan aspirasinya, bahwa suami harus jadi penengah yang baik dalam keluarga, termasuk jika berhadapan dengan posisi harus memilih antara istri atau ibunya.

"Pentingnya lelaki jaga omongannya aja. Juga jadi penengah yang baik ya," timpal Nikita.

Di sisi lain, Ustaz Felix juga menjelaskan pentingnya setiap orang berpegang teguh pada dalilnya masing-masing, seperti istri harus taat kepada suami, dan suami berbakti kepada ibunya. Apalagi kata Ustaz Felix, seumur hidup anak lelaki merupakan milik ibunya hingga ia meninggal. Meski begitu, lelaki tidak boleh mengeluarkan keputusan yang menyakiti ibu maupun istri.

"Jangan sampai salah satunya merasa disakiti," papar Ustaz Felix.

Ia juga mencontohkan istilah berpegang pada dalil masing-masing seperti yang terjadi antara si pengutang dan memberi utang. Pengutang harus punya pemikiran menyelesaikan pinjamannya secepat mungkin, karena punya konsekuensi penghalang masuk surga.

Sedangkan pemberi utang harus punya pemikiran memberikan keleluasaan sepanjang mungkin untuk memberikan keringanan.

"Yang susah zaman sekarang semua orang pegang dalil orang lain, seperti ngutangin dan ngutang. Makanya nggak boleh pakai dalil orang lain," jelas Felix Siaw.

Berkaca dari hal ini, Felix Siaw mengingatkan suami untuk pandai berbicara agar tidak menyinggung maupun menyakiti hati ibu maupun istrinya.

"Tapi bukan cowok gentle ketika dia prioritaskan ibunya lalu meninggalkan istrinya. Makanya penting spik dewa, contoh ibu protes istrimu ya gini-gini, (jawab) 'namanya juga masih anak muda, mami sudah pro, ya ajarin supaya lebih baik,'" kata dia.

"Kalau istri nggak mungkin saya ngomong begitu. Saya ngomong, maklumlah namanya orang tua. Kita bisa bersikap seperti itu," lanjutnya memberi contoh.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #suami #nikita #willy #bertanya #utamakan #istri #atau #jawaban #ustaz #felix #siaw

KOMENTAR