Terjawab Sudah! Pendiri Drone Emprit Beberkan Berapa Banyak Minyak Goreng yang Masuk Tubuh Saat Makan Gorengan
Ilustrasi gorengan (Freepik/Tyasindayanti)
14:25
24 Maret 2024

Terjawab Sudah! Pendiri Drone Emprit Beberkan Berapa Banyak Minyak Goreng yang Masuk Tubuh Saat Makan Gorengan

Apakah Anda pernah penasaran tentang berapa banyak kandungan minyak yang Anda makan dari gorengan? Ternyata minyak yang tertelan tidak sedikit loh!

Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi punya jawabannya. Ia menyebut dua piring gorengan menghasilkan setengah gelas minyak goreng. Fakta ini ia didapatkan setelah mengeringkan bakwan jagung menggunakan alat spinner.

Dalam utasannya yang dibagikan di Twitter pada Kamis, 23 Maret 2024 tampak Fahmi mengunggah aksinya mengeringkan gorengan memakai alat spinner, menurutnya minyak yang berhasil ia tiriskan bakal jadi calon lemak di tubuhnya.

"Tahukah anda, 2 piring bakwan menyerap 1/2 gelas minyak goreng. Ini kita test masukin spinner. Lihat hasilnya," tulis @Ismailfahmi dikutip suara.com, Sabtu (23/3/2024).

Tampak alat spinner berbentuk tabung silver itu bagian dalamnya memperlihatkan gorengan yang diputar dengan kecepatan tinggi. Dari hasil pemutaran itu, Fahmi memperlihatkan perlahan minyak yang terkandung dalam gorengan menetes dan keluar melalui sebuah selang lalu ditampung dalam gelas.

"Hasilnya? Bakwan yang biasanya full minyak, sampai netes-netes di piring jadi kesat, tidak basah," tulis Fahmi memperlihatkan gorengan bakwan jagung yang sudah dikeringkan.

Dalam video itu terlihat Fahmi memamerkan bakwan yang tidak lagi basah oleh minyak membuatnya bahagia. Hanya saja dalam video terlihat gorengan tersebut memberikan tekstur sedikit kurang renyah.

"Selamat berbuka puasa dengan gorengan," kata Fahmi.

Selanjutnya lelaki yang juga pegiat media sosial itu memamerkan jumlah minyak hasil mengeringkan gorengan, tampak nyaris setengah gelas berukuran kecil.

"Berapa banyak calon lemak yang berhasil kita sedot? Hanya dari sepiring bakwan tadi, didapat minyak segini banyak. Tidak sadar kita minum minyak setiap makan gorengan yang nggak ditiriskan minyaknya," lanjutnya.

Namun membuat konten dengan tujuan edukasi ini, Fahmi tetap mendapat bantahan netizen yang mengatakan jika minyak dalam gorengan membuat rasa makanan tersebut lebih enak. Tak ayal, ia menyarankan netizen untuk meminum hasil pengeringan tersebut.

"Yang bilang enaknya di minyaknya, ini bisa diminum sambil makan bakwan," pungkasnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #terjawab #sudah #pendiri #drone #emprit #beberkan #berapa #banyak #minyak #goreng #yang #masuk #tubuh #saat #makan #gorengan

KOMENTAR