Sudah Gagal Kembali ke Senayan, Tarif Manggung Kris Dayanti Juga Kebanting Mulan Jameela?
Kolase Mulan Jameela dan Kris Dayanti
11:45
23 Maret 2024

Sudah Gagal Kembali ke Senayan, Tarif Manggung Kris Dayanti Juga Kebanting Mulan Jameela?

Perbedaan nasib Mulan Jameela dan Kris Dayanti di Pileg 2024 sedang menuai sorotan. Sebab Mulan digadang-gadang akan kembali menjadi wakil rakyat mewakili Partai Gerindra, sementara Kris Dayanti yang diusung PDI Perjuangan gagal mengamankan kursinya di Senayan.

Tak heran jika profil Mulan dan Kris Dayanti jadi ramai disorot, sebab keduanya merupakan penyanyi papan atas Tanah Air yang sama-sama terjun ke dunia politik. Lalu siapa yang memiliki bayaran manggung lebih besar, Mulan atau Kris Dayanti?

Tarif Manggung Kris Dayanti

Artis Ganti Nama Panggung (Instagram/@krisdayantilemos)Kris Dayanti. (Instagram/@krisdayantilemos)


Penyanyi senior yang sebelumnya memakai nama panggung Krisdayanti ini disebut-sebut mematok tarif fantastis untuk sekali penampilannya sebagai penyanyi. Tentu saja ini sejalan dengan reputasi Kris Dayanti yang juga dikenal dengan sebutan Diva Indonesia.

Istri Raul Lemos itu konon mendapatkan bayaran hingga Rp60 juta untuk sekali manggung. Sedangkan dalam sebulan saja Kris Dayanti dikabarkan bisa manggung hingga setidaknya 5 kali, sehingga dapat dibayangkan berapa besar penghasilannya sebagai pesohor Tanah Air.

Tak cuma bernyanyi, Kris Dayanti juga memanfaatkan media sosial untuk meraup tambahan pundi-pundi uang. Kris Dayanti juga diketahui merupakan istri dari seorang pebisnis sukses, sehingga finansial tampaknya tidak menjadi masalah berat untuknya.

Tarif Manggung Mulan Jameela

Mulan Jameela [Instagram]Mulan Jameela [Instagram]


Sebagai eks vokalis Duo Ratu serta salah satu penyanyi dengan suara khas, tak heran jika Mulan Jameela mendapatkan bayaran besar untuk sekali manggung.

Pada tahun 2011 misalnya, istri Ahmad Dhani itu pernah dikabarkan menerima bayaran hingga Rp99 juta untuk sekali manggung. Konon Dhani lah yang menetapkan besaran honor manggung Mulan, yang disesuaikan dengan judul album Mulan saat itu, yakni 99 Volume 1 dan 99 Volume 2.

“Terus terang aku sendiri nggak ikut campur soal penentuan harga. Jadi yang menentukan kebijaksanaan harga saat perform itu, yang bertanggung jawab, adalah manajemen,” ungkap Mulan saat itu, dikutip pada Sabtu (23/3/2024).

Bahkan konon tarif ini meroket pada tahun 2014, sebab kala itu beredar kabar Mulan mendapatkan bayaran sampai Rp150 juta untuk sekali manggung. Padahal jadwal kerja Mulan bisa sampai 3 kali dalam sepekan, sehingga dalam satu bulan saja penghasilannya digadang-gadang menyentuh angka Rp2 miliar.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #sudah #gagal #kembali #senayan #tarif #manggung #kris #dayanti #juga #kebanting #mulan #jameela

KOMENTAR