Arti Nama Kyara Arunika Hasibuan, Anak Jessica Mila dan Yakup Hasibuan: Artinya Apa Sih?
Jessica Mila dan Yakup Hasibuan sambut kelahiran anak pertama (Instagram/jscmila)
15:23
21 Maret 2024

Arti Nama Kyara Arunika Hasibuan, Anak Jessica Mila dan Yakup Hasibuan: Artinya Apa Sih?

Pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan membagikan kabar bahagia mengenai kelahiran anak pertamanya Kyara Arunika Hasibuan pada Rabu, 20 Maret 2024. Melalui akun Instagram pribadinya yang menandai Jessica Mila, Yakup Hasibuan tampak mengunggah potret dirinya bersama Jessica Mila dan putrinya itu.

“Jatuh cinta (lagi). Welcoming our lil MVP to the big league! Only by His grace,” tulis Yakup Hasibuan dalam unggahannya hari ini, Kamis (21/3/2024).

Dalam potret yang dibagikannya, memperlihatkan Yakup Hasibuan yang tengah menggendong anak pertamanya itu. Sementara pada potret lainnya memperlihatkan dirinya dan Jessica Mila yang tengah mencium anaknya pasca persalinan.

Pada slide terakhir foto yang diunggahnya, memperlihatkan potret anak pertamanya beserta keterangannya. Diketahui, nama anak pertama Jessica Mila dan Yakup Hasibuan yaitu ‘Kyara Arunika Hasibuan’. Putrinya terlihat lahir dengan berat 3,1 kg dan panjang 51 cm.

Nama anak Jessica Mila dan Yakup Hasibuan itu lantas menjadi sorotan. Pasalnya, nama anak keduanya itu dinilai sangat indah dan sederhana. Namun, apa sebenarnya makna di balik nama Kyara Arunika Hasibuan? Berikut penjelasannya.

Mengutip Cek Arti Nama, Kyara sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti wanita terhormat. Oleh sebab itu, mereka yang diberi nama Kyara diharapkan menjadi sosok yang dihormati oleh orang lain.

Dalam laman Names, Kyara memiliki berbagai arti lain baik pintar, cerah, dan terkenal. Kyara juga dapat berarti harapan agar dirinya memiliki kehidupan secerah bintang. Dengan demikian, nama Kyara berarti pada hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan cerah untuk orang tersebut.

Untuk nama Arunika, diketahui berasal dari bahasa Sansekerta yakni Aruna. Nama satu ini biasanya digunakan oleh orang-orang Indonesia yang memiliki arti fajar atau matahari terbit. Aruna sendiri juga berarti pancaran sinar, kemuliaan, hingga kemerahan.

Sementara untuk nama Hasibuan, merupakan salah satu marga Batak Toba yang awalnya menyebar dari daerah Silindung. Beberapa kelompok keturunan marga ini termasuk pula ke dalam masyarakat Batak Angkola dan Batak Mandailing.

Itu dia makna di balik nama anak Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. Kabar bahagia ini juga mendapat banyak ucapan selamat dari warganet maupun rekan artis lainnya. Banyak juga yang menyampaikan doa untuk anak keduanya di dalam kolom komentar.

“Congraaats Mila & Yakup welcome to parenthood,” komentar Tasya Kamila.

“WELCOME TO THE WORLD BABY KYARRA!” tulis Vidi Aldiano.

“Welcome to the world babyyyy, congratssss mami papiiiiiii @yakuphasibuan @jscmila,” komentar Enzy Storia.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #arti #nama #kyara #arunika #hasibuan #anak #jessica #mila #yakup #hasibuan #artinya

KOMENTAR