4 Tempat Berburu Takjil di Bandung, Siap-siap War Takjil Buat Buka Puasa Ramadhan
Gedung Sate Bandung - tempat berburu takjil di Bandung
15:16
19 Maret 2024

4 Tempat Berburu Takjil di Bandung, Siap-siap War Takjil Buat Buka Puasa Ramadhan

Pada bulan Ramadhan seperti sekarang ini, biasanya orang-orang akan berburu takjil jelang waktu berbuka.  Nah buat yang lagi di Bandung, berikut ini rekomendasi tempat berburu takjil di Bandung yang bisa kamu kunjungi.

Diketahui, takjil merupakan hidangan yang identik dengan bulan Ramadhan khususnya saat waktu berbuka. Takjil ini berupa makanan atau minuman yang biasa disantap saat tiba waktu berbuka mulai dari gorengan, kolak, camilan,  es, dan lain sebagainya.

Agenda berburu takjil pun sekarang ini jadi agenda rutin selama bulan Ramadhan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Bandung. Nah, berikut ini rekomendasi daftar tempat berburu takjil di Bandung yang bisa kamu sambangi.

1. Pusdai Bandung

Salah satu tempat berburu takjil yang recommended untuk dikunjungi di Bandung yaitu di kawasan Pusdai Bandung, dekat  Masjid Pusdai di Jln Diponegoro, Kota Bandung. Disini, ada berbagai menu takjil yang siap memanjakan lidahmu.

Salah satu tempat favorit berburu takjil di Bandung ini pun selalu ramai pengunjung. Selain itu, disini juga terdapat pasar tumpah yang buka setiap sore. Adapun berbagai menu takjil yang tersedia berupa kolak, gorengan, cilok, cimol, telur gulung, es, makanan berat, dan lainnya.

2. Dipatiukur 

Selain Pusdai Bandung, tempat berburu takjil berikutnya di Bandung yang bisa dikunjungi yaitu Dipatiukur. Selama bulan Ramadhan, kawasan ini jadi salah satu pusat kuliner di Bandung, tertuma saat waktu berbuka.

Sepanjang Dipatiukur, trerdapat banyak stand makanan untuk berbuka. Adapun beberapa makanan yang tersedia yaitu aneka makanan ringan khas Ramadhan seperti kolak, es, sop buah, dan lain sebagainya.

3. Simpang Dago

Simpang Dago atau tepatnya Pasar Simpang Dago juga jadi salah satu tempat berburu takjir favorit yang bisa dikunjungi di Bandung. Ada banyak pilihan stand makanan maupun minuman untuk menu berbuka puasa.

Berada di depan McD Dago, tempat ini pun selalu ramai pengunjung. Terlebih lagi lokasinya ada di area pinggiran jl Simpang Dago. Seperti tempat lainnya, disini juga tersedia menu takjil seperti gorengan, kolak, cendol, dan lainnya.

 4. Taman Makam Pahlawan Bandung

Taman Makam Pahlawan yang ada di kawasan Cikutra Bandung juga jadi salah satu tempat populer untuk berburu takjil. Disini tersedi beragam makanan tradisional dan kekinian yang bisa kamu pilih untuk berbuka puasa. Harga yang ditawatkanpun relative terjangkau.

Demikian ulasan mengenai daftar tempat berburu takjil di Bandung yang recommended untuk kamu kunjung di bulan Ramadhan.

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #tempat #berburu #takjil #bandung #siap #siap #takjil #buat #buka #puasa #ramadhan

KOMENTAR