5 Artis Ini Bikin Milk Bun Makin Viral di Indonesia Hingga Dimusnahkan Bea Cukai dan BPOM
Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPUBC TMP) C Soekarno-Hatta, Tangerang, memusnahkan 2.564 boks olahan pangan ''after you milk bun'' hasil sitaan petugas. ANTARA/Azmi Samsul Maarif
13:59
15 Maret 2024

5 Artis Ini Bikin Milk Bun Makin Viral di Indonesia Hingga Dimusnahkan Bea Cukai dan BPOM

Viral roti milk bun After You Thailand berhasil membuat masyarakat berang, karena memicu aturan baru Bea Cukai. Tapi jarang yang tahu, ada peran para artis yang membuat roti kafe buatan dessert 'After You' menjadi hype di Indonesia.

Viralnya roti lembut bertabur bubuk susu itu membuat jasa titip atau jastip membludak. Bahkan tidak kurang dari 1 ton roti milk bun Thailand itu dimusnahkan Bea Cukai Soekarno-Hatta dan BPOM karena melanggar aturan batas kapasitas barang bawaan dari luar negeri.

Di balik maraknya perburuan jastip milk bun, berikut ini daftar artis yang turut berperan membuat roti asal Thailand itu semakin viral, dirangkum suara.com, Jumat (15/3/2024).

1. Nagita Slavina

Sebelum dicicipi berbagai publik figur Tanah Air, ternyata Nagita Slavina disebut jadi artis yang jauh lebih dulu berperan menularkan hype camilan tersebut ke rekan dan kerabatnya.

Camilan ini pertama kali dicoba perempuan yang akrab disapa Gigi itu saat berlibur ke Bangkok Thailand. Namun menariknya, karena rasanya yang lezat Nagita tidak jarang menyediakan rekan kerjanya sebagai kudapan saat rapat di rumahnya, sehingga semua orang bisa merasakannya.

2. Rachel Vennya

Setelah Nagita, Rachel Vennya disebut sebagai sosok influencer kedua yang semakin membuat milk bun ramai diburu. Apalagi cara memakannya membuat banyak penggemarnya penasaran.

Bahkan ibu dua anak itu blak-blakan mengaku awalnya tidak mengetahui jenis dan merek roti lembut tersebut.

3. Aaliyah Massaid

Setelah melihat Nagita Slavina yang asik menyantap milk bun, ternyata membuat kekasih Thariq Halilintar ini ikut penasaran. Bahkan menurutnya kudapan asal Thailand yang ia makan itu meraih label juara versi Aaliyah.

4. Fuji

Sebagai penggila butter, adik ipar almarhum Vanessa Angel ini tampak sangat menikmati milk bun buatan After You kafe asal Thailand. Menurutnya roti tersebut memiliki tekstur lembut, dengan rasa mentega yang kuat.

5. Ashanty

Istri Anang Hermansyah ini blak-blakan mengaku sudah mencoba membuat milk bund After You versi rumahan tapi menurutnya tidak mudah.

Alhasil Ashanty asik membandingkan roti milk bun asal Thailand dengan berbagai varian rasa. Bahkan ia juga membandingkan dengan berbagai milk bun buatan lokal atau dalam negeri yang menurutnya memiliki tekstur dan rasa yang jauh berbeda.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #artis #bikin #milk #makin #viral #indonesia #hingga #dimusnahkan #cukai #bpom

KOMENTAR