Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Masak Bareng Buat Buka Puasa, Ternyata Ini Berbagai Manfaatnya Lho
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masak bareng. (Dok. Instagram)
08:46
14 Maret 2024

Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Masak Bareng Buat Buka Puasa, Ternyata Ini Berbagai Manfaatnya Lho

Di hari pertama puasa Ramadan, pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memilih untuk menyiapkan menu buka puasa bersama. Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Erina Gudono membagikan momen dirinya dan Kaesang Pangarep belanja bahan untuk masakan menu berbuka.

Tidak hanya itu, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep juga terlihat masak bersama dan menyiapkan menu untuk masing-masing. Dalam keterangannya, Erina Gudono membuat masakan balado, kangkung, ayam bakar, hingga tempe dan bakwan.

“Persiapan buka: Aku masak balado, kangkung, ayam bakar, kering tempe dan bakwan,” tulis Erina dalam unggahan Instagram story, Selasa (12/3/2024).

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masak bareng. (Dok. Instagram)Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masak bareng. (Dok. Instagram)

Sementara itu, Kaesang Pangarep juga memasak untuk menu berbuka dirinya dan sang istri. Kaesang Pangarep terlihat memasak telur untuk dicampur bumbu balado. Namun, bentuk telurnya itu tampak hancur.

“Husband tried to take par by cooking egg for balado telur. Hasil tidak sempurna gapapa tapi effort perlu diapresiasi,” tulis Erina Gudono sambil merekam putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu memasak.

Bukan hanya telur, bahkan Kaesang Pangarep memasak ayam bumbu rujak untuk Erina Gudono. Seharusnya menu tersebut Erina Gudono yang memasak. Namun, Kaesang Pangarep rupanya memilih untuk memasak menu tersebut dan membantu istrinya.

“Husband’s ayam bumbu rujak (harusnya aku bikinin tapi kata dia aku terlalu in the zone bikin telur balado),” cerita Erina Gudono.

Aksi Erina Gudono dan Kaesang Pangarep masak bersama untuk menyiapkan menu berbuka ini menjadi salah satu hal yang sangat baik. Pasalnya, masak bersama pasangan rupanya memberikan berbagai manfaat bagi hubungan.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masak bareng. (Dok. Instagram)Kaesang Pangarep dan Erina Gudono masak bareng. (Dok. Instagram)

Melansir laman Wren Kitchen, penulis dan life coach, Carolyn Hobdey menjelaskan, terdapat beberapa manfaat memasak bersama pasangan bagi hubungan. Beberapa manfaat tersebut yakni sebagai berikut.

1. Menghabiskan waktu bersama

Memasak bersama pasangan akan membuat keduanya menghabiskan waktu bersama. Hal ini akan membuat waktu yang dihabiskan oleh pasangan menjadi berkualitas. Hal itu juga akan memberikan kenangan dan Memori Indah bagi kedua pasangan.

2. Meningkatkan kemampuan komunikasi

Masak bersama pasangan juga berdampak baik pada komunikasi. Dengan memasak bersama, pasangan akan berkomunikasi satu sama lain. Hal itu akan memberikan dampak positif pada komunikasi keduanya.

3. Meningkatkan kerja sama

Memasang bersama pasangan juga akan membangun kerjasama di antara keduanya. Pasangan akan sama-sama bekerja sama untuk bisa menghasilkan makanan yang nikmat. Kerjasama ini juga yang akan terjadi dengan baik sehingga hubungannya menjadi positif.

4. Meningkatkan hubungan jangka lama

Memasak bersama pasangan juga akan membantu membuat hubungan menjadi lebih langgeng. Hal ini karena pasangan akan merasa senang dan nyaman satu sama lain.

5. Lebih memahami pasangan

Memasak bersama pasangan juga akan membuat gedungnya saling memahami satu sama lain. Saat memasak keduanya bisa saling berbicara mengenai berbagai hal sehingga akan memberikan peluang untuk mengerti satu sama lain.

6. Saling berbagi pekerjaan dan keterampilan

Dengan memasak bersama pasangan, ini akan membuat keduanya bisa berbagi pekerjaan dan keterampilan. Dengan begitu pasangan bisa sama-sama berbagi da menguntungkan satu sama lain.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #erina #gudono #kaesang #pangarep #masak #bareng #buat #buka #puasa #ternyata #berbagai #manfaatnya

KOMENTAR