Jadi Tempat yang Paling Banyak Dikunjungi di Bumi Tahun 2023, Ini 10 Keistimewaan Dubai Mall
Dubai Mall. (bayut.com)
13:09
12 Maret 2024

Jadi Tempat yang Paling Banyak Dikunjungi di Bumi Tahun 2023, Ini 10 Keistimewaan Dubai Mall

Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar dan termegah di dunia, baru saja mengumumkan sebagai tempat yang paling banyak dikunjungi di bumi sepanjang tahun 2023.

Melansir dari Daily Mail, tercatat sebanyak 115 juta orang telah mengunjungi pusat perbelanjaan yang terletak di Dubai, Uni Emirat Arab, tersebut sepanjang tahun 2023, meningkat 19 persen dari angka 88 juta pengunjung pada 2022 lalu.

Ada kemungkinan, pusat perbelanjaan yang terletak bersebelahan dengan gedung tertinggi di dunia Burj Khalifa ini, masih terus akan mengalami peningkatan jumlah pengunjung di tahun 2024. Hal ini mengingat sepanjang bulan Januari dan Februari saja, Dubai Mal telah dikunjungi oleh 20 juta orang.

Lalu, apa yang menjadikan Dubai Mall sebegitu istimewanya sampai-sampai menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi di bumi?

Berbeda dengan pusat perbelanjaan pada umumnya, Dubai Mall memang menawarkan sangat banyak hal menarik dan istimewa untuk para pengunjungnya. Ini dia 10 hal istimewa yang menjadi daya tarik Dubai Mall, yang tak akan kamu dapatkan di tempat lainnya:

1. Ada lebih dari 1200 toko yang bisa dimasuki

Di dalam pusat perbelanjaan yang luasnya menyamai 50 lapangan bola dijadikan satu ini, kamu akan menemukan lebih dari 1200 toko yang terdiri dari berbagai kategori, mulai dari fashion, entertainment, hingga kuliner. Dan ini belum termasuk banyaknya pop up store yang temporer di dalam maupun di luar area mal, ya.

2. Aquarium indoor terbesar di dunia yang bisa dinikmati gratis

Di lantai dasar, terdapat Dubai Aquarium yang menjadi rumah bagi ribuan hewan air, yang terdiri lebih dari 140 spesies, termasuk hiu macan pasir, kerapu raksasa, sejumlah spesies laut lainnya. Aquarium ini bahkan bisa dinikmati secara gratis lewat panel akrilik setinggi 8 meter dan lebar 32 meter.

3. Theme park serba Sega

Theme park yang dibangun pun bukan sembarangan, melainkan Sega Republic, di mana kamu dapat merasakan semua permainan Sega dalam satu tempat, serta berbagai wahana yang memacu adrenalin.

4. Bioskop dengan 26 layar

Bioskop terbesar di UAE ada di dalam Dubai Mall, yaitu Reel Cinemas, yang punya kapasitas tempat duduk lebih dari 2800 dan 26 layar.

5. Olympic sized ice skating rink

Luas arena seluncur es di Dubai Mall ini mencapai 6.800 meter persegi. Wahana ini jadi salah satu spot favorit para pengunjung yang membawa keluarganya.

6. Toko permen terbesar di dunia

Candylicious, salah satu toko permen yang dapat ditemukan di berbagai negara, mendirikan toko terbesar di dunianya di Dubai Mal. Luas tokonya mencapai 3000 meter persegi. Dan di sini kamu akan menemukan sekitar 5.000 macam permen dan cokelat dengan berbagai bentuk dan rasa.

7. Air terjun di dalam mal

Air terjun setinggi 3 lantai di Dubai Mal ini bukan sembarang air terjung. Ini adalah air terjun ilusi, di mana kamu akan menemukan patung-patung orang yang sedang menyelam dari air terjun, dan jika kamu menatap salah satunya, yang lainnya akan menghilang.

8. Pasar tradisional di dalam mal

Di dalam mal megah ini terdapat area souk atau pasar tradisional yang cukup luas, dengan nuansa lokal yang khas, namanya Souk Al Bahar. Di sini, ada toko-toko yang menjual souvenir, bumbu rempah, kurma, pakaian, perhiasan, serta restoran dan kafe dengan nuansa tradisional.

9. Kerangka dinosaurus asli

Di salah satu atriumnya, kamu bisa melihat pemandangan unik berupa kerangka dinosaurus jenis diplodocus setinggi 7,6 meter dan panjang 24 meter. Dan uniknya, 90 persen kerangka dinosaurus tersebut asli dan telah berumur 155 juta tahun.

10. Pertunjukan air mancur spektakuler

Dubai Fountain yang berlokasi di depan Dubai Mall memiliki pertunjukan air mancur dengan sistem koreografi terbesar di dunia. Pertunjukan air mancur ini bisa disaksikan saat siang maupun malam hari, meski tentu saja pertunjukan malam hari lebih disarankan karena menampilkan permainan cahaya laser warna-warni yang mungkin tidak akan terlalu jelas saat di siang hari.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #jadi #tempat #yang #paling #banyak #dikunjungi #bumi #tahun #2023 #keistimewaan #dubai #mall

KOMENTAR