Erina Gudono Disebut Maju di Pilkada Sleman, Ingat Lagi Ucapannya yang Sebut Tak Paham Politik
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak pakai kemeja putih. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
10:25
9 Maret 2024

Erina Gudono Disebut Maju di Pilkada Sleman, Ingat Lagi Ucapannya yang Sebut Tak Paham Politik

Gelaran Pilkada Sleman dikabarkan akan digelar pada akhir tahun 2024. Namun, Pilkada Sleman 2024 ini menjadi hangat diperbincangkan usai nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono disebut menjadi jajaran calon kandidat.

Kabar nama Erina Gudono menjadi calon kandidat ini juga dikonfirmasi benar oleh Ketua DPC partai Gerindra kabupaten Sleman HR Sukaptana. Kabar ini lantas juga menjadi pertanyaan terkait apakah Kaesang Pangarep juga akan menjadi calon kandidat di Pilkada Sleman itu.

Namun, Sukaptana mengaku, saat ini ia hanya memunculkan nama Erina Gudono. Sementara sang suami, Kaesang Pangarep belum diketahui.

OOTD Erina Gudono ke Kampanye Akbar (Instagram)OOTD Erina Gudono ke Kampanye Akbar (Instagram)

"Iya kami munculkan nama Mbak Erina. Kalau ada nama Mas Kaesang malah saya belum tahu,"kata Sukaptana.

Meski demikian, nama-nama ini belum pasti diusung karena harus ada komunikasi dengan partai lainnya terlebih dahulu. Nama-nama yang dimunculkan tersebut juga bakal dibahas dengan partai-partai yang nantinya bakal berkoalisi dengan partai Gerindra.

Sementara kabar ini beredar membuat Erina Gudono menuai banyak komentar dari masyarakat Pasalnya, istri Kaesang Pangarep itu tidak memiliki pengalaman di bidang politik. Tidak hanya itu, sebelumnya Erina Gudono bahkan mengakui kalau dirinya tidak paham politik.

Hal ini diungkapkannya saat Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik dan menjadi Ketua PSI beberapa tahun lalu. Erina Gudono mengaku, dirinya berat kalau merelakan Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik.

"Aku nggak paham tentang dunia politik, dan salah satu keputusan paling berat yang aku buat adalah merestui Mas berjuang di sini," tulis Erina Gudono.

Untuk merestui suaminya ke dunia politik, Erina Gudono melakukan banyak diskusi dan berdoa terlebih dahulu agar mengikhlaskan hal tersebut.

"Kami banyak diskusi, berdoa, dan satu hal yang membuatku yakin ikhlas adalah Mas Kaesang sendiri. Dengan pemikiran luas dan hatinya yang tulus, inshaallah dia bisa berbuat banyak hal," jelasnya.

Namun, setelah sempat mengaku tak paham tersebut, kini Erina Gudono justru disebutkan akan menjadi calon kandidat Pilkada Sleman. Hal ini juga berarti dirinya akan terjun ke dunia politik. Terjunnya Erina Gudono ini juga menjadi penambah deretan keluarga Jokowi di dunia politik setelah sebelumnya ada Gibran Rakabuming, Bobby Nasution, Kaesang Pangarep, dan Anwar Usman.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #erina #gudono #disebut #maju #pilkada #sleman #ingat #lagi #ucapannya #yang #sebut #paham #politik

KOMENTAR