Puas Lihat Musuh Jadi Tahanan, Pendidikan Pesulap Merah Beda Banget dengan Gus Samsudin
Foto Collage Gus Samsudin dan Pesulap Merah. (Sumber: Instagram)
17:48
6 Maret 2024

Puas Lihat Musuh Jadi Tahanan, Pendidikan Pesulap Merah Beda Banget dengan Gus Samsudin

Gus Samsudin atau yang memiliki nama lengkap Samsudin Jadab resmi ditahan buntut dari kasus video aliran sesat yang memperbolehkan bertukar pasangan. Atas hal tersebut, Pesulap Merah yang pernah berkonflik dengan Gus Samsudin pun memberikan sindiran ke Gus Samsudin.

Sindiran tersebut disampaikan oleh pesulap merah dalam unggahan di akun Instagramnya yang bernama @marcelradhival1. Dalam video yang diunggah, tampak Gus Samsudin mengenakan peci berwarna putih dan baju tahanan.

Dengan tangan terborgol, Gus Samsudin tampak berjalan dengan dikawal oleh petugas Polda Jawa Timur. Dalam caption unggahan, pesulap merah menyebut bahwa Gus Samsudin sudah mengenakan baju baru meskipun belum lebaran.

"Padahal baru mau masuk RAMADHAN, belum lebaran eh dia udah pake baju baru duluan," tulisnya.

Pesulap Merah tampak menyinggung terkait dengan kesabaran yang membawa berkah dan dusta yang membawa petaka.

Lantas, seperti apakah beda pendidikan Gus Samsudin dan Pesulap Merah? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Gus Samsudin

Gus Samsudin lahir di Lampung pada tabun 1989. Saat beranjak dewasa, ia memutuskan untuk merantau ke Pulau Jawa dengan dalih untuk mendalami agama Islam.

Gus Samsudin lalu belajar di sebuah pesantren di Kabupaten Cepu, Jawa Tengah. Sayangnya, pendidikan tersebut tidak selesai.

Gus Samsudin kemudian memutuskan untuk hijrah ke Blitar. Di sana ia sempat bekerja sebagai tukang rongsok.

Karena berniat untuk mendalami agama Islam, Gus Samsudin pun mulai belajar agama Islam di Pondok Condro Mowo Giri Mulyo, Ngawi, Jawa Timur. Namun sayang, pendidikannya terhambat.

Pondok tempat ia mencari ilmu tersebut ditutup karena diduga menjadi tempat dukun dan paranormal berkedok rumah pendidikan.

Sejak saat itu, Gus Samsudin mendirikan Padepokan Nur Dzat Sejati. Padepokan tersebut adalah tempat belajar yang disebut-sebut Gus Samsudin merupakan rumah penyembuhan spiritual untuk masyarakat.

Namun sayang, selama Padepokan Nur Dzat Sejati berdiri, tak sedikit kontroversi yang terjadi karena banyak ajaran yang disebut sesat hingga membuat jamaah celaka.

Pendidikan Pesulap Merah

Pesulap Merah lahir di Tangerang, 26 Agustus 1995. Pemilik nama asli Marcel Radhival tersebut diketahui beragama Islam dan memiliki kakak yang berprofesi sebagai ustadz.

Di usianya yang menginjak 26 tahun, Marcel dikabarkan tengah menempuh pendidikan di bangku kuliah. Namun sayangnya, tidak diketahui pasti di kampus mana ia menjalani pendidikan.

Dalam beberapa kesempatan, Marcel sempat bercerita bahwa sang ayah merupakan sosok purnawirawan polisi.

Pada saat masih bergabung di salah satu perusahaan di Blok M, Marcel juga sempat melakukan pertunjukkan teater di waktu malam bersama dengan karyawan perusahaan tersebut.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #puas #lihat #musuh #jadi #tahanan #pendidikan #pesulap #merah #beda #banget #dengan #samsudin

KOMENTAR