Membandingkan Kekayaan Gus Samsudin dan Pesulap Merah, Sama-Sama Dulang Duit dari Konten
Marcel Radhival alias Pesulap Merah saat mendatangi padepokan Gus Samsudin (tengah), namun sempat dihalangi dan dimintai KTP-nya oleh kepala desa (kanan). [YouTube/Marcel Radival]
17:25
6 Maret 2024

Membandingkan Kekayaan Gus Samsudin dan Pesulap Merah, Sama-Sama Dulang Duit dari Konten

Sosok Gus Samsudin santer menjadi sorotan belakangan ini setelah ia ditahan buntut dari kasus video aliran sesat yang memperbolehkan untuk bertukar pasangan.

Pesulap merah yang diketahui pernah bermasalah dengan Gus Samsudin pun memberikan sindiran.

Sindiran tersebut dilontarkan oleh pesulap merah dalam unggan melalui akun Instagramnya yang diketahui bernama @marcelradhival1.

Dalam video yang diunggah, tampak Gus Samsudin mengenakan peci berwarna putih dan baju tahanan.

Gus Samsudin tampak berjalan dengan tangan terborgol dan dikawal oleh petugas Polda Jawa Timur. Dalam caption unggahannya, pesulap merah menyebut bahwa Gus Samsudin sudah mengenakan baju baru meskipun belum lebaran.

"Padahal baru mau masuk RAMADHAN, belum lebaran eh dia udah pake baju baru duluan," tulisnya.

Tak hanya itu, Pesulap Merah juga menyinggung soal kesabaran yang membawa berkah dan dusta yang membawa petaka.

Lantas, seperti apakah beda kekayaan Gus Samsudin dan Pesulap Merah? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kekayaan Gus Samsudin

Gus Samsudin menjadi sosok yang kontroversial dan kerap menjadi atensi masyarakat. Tak diketahui pasti berapa harta kekayaan dari Gus Samsudin, tetapi ia memiliki beberapa sumber kekayaan.

1. Padepokan

Gus Samsudin dikenal sebagai guru spiritual di Jawa Timur. Ia merupakan pendiri Padepokan Nur Dzat Sejati.

Dengan memiliki padepokan tersebut, Gus Samsudin dikenal sebagai pendakwah yang punya pengikut atau membuka pengobatan.

2. YouTube

Gus Samsudin mempunyai kanal YouTube Padepokan Nur Dzat Sejati dengan memiliki 1,7 juta subscriber. Saat itu YouTube tersebut berisikan tentang aktivitasnya di padepokan mulai dari menyembuhkan orang sakit, pergi ke tempat angker untuk mengusir makhluk halus, menghadapi makhluk halus dan lain sebagainya. 

Melansir dari laman Social Blade, kanal YouTube yang memiliki 1,75 juta subscriber rata-rata menghasilkan Rp67 juta hingga Rp 1 miliar. 

Sumber Penghasilan Pesulap Merah

1. YouTube

Sebagai seorang pesulap yang juga kerap malang melintang di dunia hiburan, Pesulap Merah juga menjadi content creator yang aktif mengunggah berbagai macam jenis konten melalui kanal YouTubenya yang bernama Pesulap Merah Productions.

Kanal YouTube tersebut sudah aktif sejak tahun 2013 lalu dan kini memiliki 2,85 juta subscriber.

Melalui kanal YouTube tersebut, Pesulap Merah aktif mengunggah video edukasi dan pembuktian terkait dengan kebohongan para dukun yang selama ini diyakini oleh masyarakat luas.

Melansir dari laman socialblade dengan popularitas kanal YouTube miliknya, ia bisa meraup penghasilan sebesar Rp 6,2 miliar tiap bulannya.

2. Bintang Tamu di TV

Dikarenakan viralnya video Pesulap Merah yang secara terbuka menantang Gus Samsudin, kini namanya dikenal luas oleh masyarakat sehingga menjadikan Pesulap Merah banyak diundang stasiun TV.

Untuk sekali hadir, Pesulap Merah diketahui bisa mendapatkan upah sekitar jutaan hingga puluhan juta rupiah.

3. Pesulap

Seperti namanya, sebagai seorang pesulap ia mendapatkan sumber penghasilan dari berbagai penampilan sulap yang ia lakukan termasuk di berbagai stasiun televisi yang mengundangnya.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #membandingkan #kekayaan #samsudin #pesulap #merah #sama #sama #dulang #duit #dari #konten

KOMENTAR