Pidato Bahasa Inggris Titiek Soeharto di Forum Dunia Jadi Omongan, Siti Atikoh Ikut Kena Sentil
Potret Titiek Soeharto. (Instagram)
12:32
4 Maret 2024

Pidato Bahasa Inggris Titiek Soeharto di Forum Dunia Jadi Omongan, Siti Atikoh Ikut Kena Sentil

Gaya para calon Ibu Negara turut menjadi perbincangan di tengah masa Pilpres 2024. Tak terkecuali Titiek Soeharto yang digadang-gadang menjadi Ibu Negara meskipun sudah berpisah dengan Prabowo Subianto.

Kali ini yang disorot publik adalah momen ketika Titiek memberikan sambutan dalam bahasa Inggris di forum internasional. Banyak warganet yang terpantau membandingkan momen ini dengan sosok istri Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, yang memang pernah memamerkan kemampuannya berbahasa Jepang.

Dilihat di akun TikTok penggemar Titiek, sang putri Soeharto diklaim sedang memberi sambutan di Sidang Parlemen Sedunia (Inter-Parliamentary Union / IPU) ke-135 di Jenewa, Swiss, pada Oktober 2016. Kala itu Titiek menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPR RI.

Minggir lagi nih yaaa… Permisiiii… Buat text sendiri emak gwa mah, aksen british british manja di Parlemen Dunia…” tulis pemilik akun di kolom caption, dikutip pada Senin (4/3/2024).

Akun tersebut terpantau mengunggah sejumlah momen ketika Titiek berbicara di depan umum dengan bahasa Inggris, baik ketika sesi doorstop di forum IPU maupun saat menghadiri sebuah agenda di Royal Ambarrukmo Yogyakarta.

Momen Titiek memberi pernyataan dalam bahasa Inggris inilah yang kemudian ramai dikomentari warganet. Bukan hanya memuji kecakapan Titiek dalam berbahasa Inggris, warganet juga tampak menyentil Siti Atikoh.

Kalo bu Atikoh langsung kemana-mana ngomongnya,” komentar warganet.

Katanya Atikoh juga bisa bahasa Jepang,” tutur warganet lain.

Dia kan anak presiden, gak aneh sih kalau bisa bahasa asing, uang ada, previllege ada, bisa belajar apapun yang dia mau,” imbuh yang lainnya.

Di sisi lain, Titiek Soeharto diketahui sudah berpisah dengan Prabowo Subianto sejak tahun 1998. Tak heran bila publik ramai mempertanyakan siapa yang akan menjadi Ibu Negara apabila Prabowo memenangkan Pilpres 2024 dan memerintah hingga tahun 2029 mendatang.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #pidato #bahasa #inggris #titiek #soeharto #forum #dunia #jadi #omongan #siti #atikoh #ikut #kena #sentil

KOMENTAR