Ambil Momentum Jelang Lebaran, Road To Muffest+ 2024 Bocorkan Tren Busana Muslim yang Makin Beragam
Road To Muffest+ 2024. (Suara.com/Lilis Varwati)
12:53
2 Maret 2024

Ambil Momentum Jelang Lebaran, Road To Muffest+ 2024 Bocorkan Tren Busana Muslim yang Makin Beragam

Peragaan busana muslim 2024 di Indonesia akan mulai digelar. Salah satu yang terbesar ialah Muslim Fashion Festival (Muffest+) yang rutin diadakan setiap tahun. Meski puncak peragaan busana muslim itu baru akan digelar pada Agustus mendatang, road to acara itu telah digelar selama tiga hari pada 1-3 Maret di Ice Palace, Lotte Avenue, Jakarta.

National Chairman Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma mengatakan, road to Muffest+ sengaja diadakan enam bulan lebih dulu dari puncak acara karena sekaligus memanfaatkan momen Lebaran Idul Fitri.

"Memang Muffest kita adakan masih bulan Agustus, tapi kita nggak mau ketinggalan momen lebaran juga dan sekaligus update kondisi modest fashion di Indonesia," kata Ali ditemui di Ice Palace, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Berbeda dari tahun sebelumnya, road to Muffest+ kali ini diadakan lebih lama agar pengunjung bisa lebih meresapi kehadiran acara peragaan busana muslim tersebut hingga nanti puncak acara pada bulan Agustus. Ali juga berharap kepada para desainer bisa lebih menyiapkan diri untuk tampik saat acara fashion show Muffest nanti.

Pada gelaran road to Muffest itu, ditampilkan sejumlah brand muslim lokal dengan tampilan gaya yang berbeda-beda. Mulai dari feminin, chic, hingga bergaya urban kekinian. Ali menyebut, kemungkinan apa yang ditampilkan pada road to tersebut juga akan dibawakan ketika acara fashion show nanti.

"Memang akan lebih besar lagi, kalau sekarang kan perwakilan. Dan ini memang beragam, ada gaya yang feminin, romantis, besok lebih ke arah urban, terus ada sporty urban, dan yang lainnya. Jadi memang kita konsepkan setiap hari ada hal-hal yang berbeda supaya nanti teman-teman media juga bisa merasakan ternyata tren modest yang sekarang seperti ini," tuturnya.

Ali melihat, saat puasa Ramadan hingga menjelang lebaran Idul Fitri, kemungkinan akan semakin ramai peragaan busana pakaian muslim.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #ambil #momentum #jelang #lebaran #road #muffest #2024 #bocorkan #tren #busana #muslim #yang #makin #beragam

KOMENTAR