7 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Perempuan Diam-diam Sedang Berpikir untuk Meninggalkan Pasangan
ILUSTRASI. 8 tanda seorang perempuan diam-diam berpikir untuk meninggalkan hubungan. (Freepik)
09:34
28 Oktober 2024

7 Tanda yang Menunjukkan Bahwa Perempuan Diam-diam Sedang Berpikir untuk Meninggalkan Pasangan

Saat seorang perempuan bosan dalam hubungan dan berniat untuk memutuskan pasangannya, mereka terkadang secara tidak langsung menunjukkan beberapa tanda. Perubahan perilaku atau sikap bahkan tidak kentara.

Namun begitu Anda tahu apa yang dicari, mereka akan lebih mudah dikenali. Dilansir dari geediting.com, Minggu (27/10), berikut ini adalah 7 tanda seorang perempuan diam-diam berpikir untuk meninggalkan suatu hubungan.

1. Komunikasi menurun drastis

Komunikasi adalah sumber kehidupan dalam hubungan apa pun. Ketika komunikasi mulai memudar, sering kali itu adalah tanda bahaya.



Jika pasangan Anda berpikir untuk mengakhiri hubungan, dia mungkin menjadi kurang terbuka dan komunikatif. Responsnya mungkin menjadi pendek atau tidak jelas, dan dia mungkin menghindari percakapan yang mendalam atau bermakna.

2. Penurunan keintiman

Ketika seorang perempuan memikirkan perpisahan, kasih sayang fisik sering kali memudar. Ketika sentuhan benar-benar tidak ada, itu sering kali merupakan sinyal diam dari masalah yang lebih dalam.

3. Dia tiba-tiba menjadi lebih mandiri

Kemandirian merupakan kualitas yang luar biasa, tetapi jika pasangan Anda tiba-tiba menjadi terlalu bergantung pada dirinya sendiri, itu mungkin merupakan tanda bahwa ia tengah bersiap untuk hidup sendiri.

4. Dia menghindari rencana masa depan

Ketika seorang perempuan mempertimbangkan untuk meninggalkan suatu hubungan, dia cenderung menghindar dari perencanaan masa depan. Ini bukan tentang menolak menetapkan tanggal makan malam minggu depan. Ini lebih tentang menghindari komitmen jangka panjang seperti memesan liburan, merencanakan pembelian besar, atau mendiskusikan rencana hidup masa depan.

Perhatikan jika dia tidak jelas atau tidak berkomitmen mengenai rencana yang akan dilakukan beberapa bulan mendatang. Ini bisa jadi caranya untuk membiarkan pilihannya terbuka tanpa harus menghadapi masalah secara langsung.

6. Dia kurang tertarik dengan hidup Anda

Saat seorang perempuan berpikir untuk mengakhiri hubungan, dia sering kali menjadi kurang peduli dengan kehidupan pasangannya. Mungkin bermula dari dia yang tampak tidak tertarik dengan pekerjaanmu sehari-hari atau tidak mengingat detail penting tentang teman atau keluargamu. Kurangnya minat ini dapat meluas ke impian, ambisi, dan bahkan perjuangan Anda.

7. Dia membangun tembok emosional

Jika diskusi tentang perasaan dan emosi ditanggapi dengan diam atau bersikap defensif, hal itu mungkin merupakan tanda bahwa dia sedang melindungi dirinya dari kerentanan emosional. Hal ini kerap kali terjadi saat seorang perempuan mempertimbangkan untuk meninggalkan suatu hubungan.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #tanda #yang #menunjukkan #bahwa #perempuan #diam #diam #sedang #berpikir #untuk #meninggalkan #pasangan

KOMENTAR