Gaya Kasual yang Kekinian: Sneakers Jadi Andalan Gaya Streetwear Sivia Azizah
Sivia Azizah [Instagram]
06:53
1 Maret 2024

Gaya Kasual yang Kekinian: Sneakers Jadi Andalan Gaya Streetwear Sivia Azizah

Tumbuh kembang sebagai musisi sejak masih usia anak rupanya membuat Sivia Azizah tidak hanya banyak terinspirasi tentang musik, tetapi juga gaya berpakaian. Sivia mengaku banyak mendapatkan inspirasi tentang fashion juga dari musik dan musisi lain yang dia dengarkan.

Selain sebagai musisi, kepopulerannya di dunia entertain juga menjadikannya sebagai pribadi yang gemar mengeksplorasi gaya fashion kekinian. Mulai dari gaya yang girly, feminin, boyish, hingga kini nyaman bergaya kasual dan streetwear.

Bagi Sivia, gaya berpakaian juga termasuk salah satu cara untuk mengekspresikan perasaan.

Sivia Azizah. (Dok. Istimewa)Sivia Azizah. (Dok. Shopee)

"Gaya fashion merupakan salah satu medium terbaik untuk mengekspresikan jati diri aku. Setelah mencoba banyak gaya fashion yang berbeda-beda sejak masa remaja, kini aku lebih nyaman mengeksplorasi gaya Streetwear dengan nuansa feminin melalui hijab, serta sentuhan sporty dari kegemaran mengoleksi sneakers," kata Sivia saat acara Grand Fashion Sale bersama Shopee di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Ibu satu anak itu juga ingin energi dan semangatnya bisa tercermin melalui penampilannya. Seiring bertambah dewasa, Sivia mengatakan kalau di kini lebih nyaman dengan tampilan santai namun juga tetap dalam nuansa yang elegan, terutama dengan mix and match outfit bergaya Casual dan Streetwear.

"Ditambah, belakangan ini gaya tersebut semakin hits digemari banyak skena pergaulan generasi muda," imbuhnya.

Menurutnya, belakangan tengah meningkat pamor tren gaya streetwear di Indonesia tak lepas dari semakin kreatifnya brand fashion lokal dalam berinovasi menciptakan berbagai produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Sivia mengaku kalau dirinya kini juga makin sering membeli produk lokal sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM. Tetlebih, dia melihat kalau kualitas produk dalam negeri juga kini makin meningkat.

"Gak cuma baju, tapi produk lokal make up juga sekarang bagus-bagus banget. Kalau aku buka make up pouch itu udah lokal semua. Kayanya gak jauh beda juga hasilnya sama yang harganya jutaan. Jadi aku udah jarang banget beli produk impor dari luar. Meskipun masih kok kadang pakai, tapi udah mengurangi lah," tuturnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #gaya #kasual #yang #kekinian #sneakers #jadi #andalan #gaya #streetwear #sivia #azizah

KOMENTAR