Sumber Penghasilan Venna Melinda, Ungkap Ingin Jadi Instruktur Senam Usai Gagal Nyaleg
Potret Venna Melinda. (Instagram)
17:15
29 Pebruari 2024

Sumber Penghasilan Venna Melinda, Ungkap Ingin Jadi Instruktur Senam Usai Gagal Nyaleg

Aktris sekaligus model kenamaan Tanah Air, Venna Melinda sudah cukup lama terjun ke dunia politik. Perempuan yang lahir pada 1972 tersebut bahkan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Perindo pada Pemilu 2024 ini.

Putra sulungnya, Verrell Bramasta juga mengikuti jejak sang bunda. Namun, Verrell memilih partai dan dapil yang berbeda dengan Venna Melinda.

Ibu dan anak tersebut sama-sama memiliki karier yang mentereng di dunia hiburan Tanah Air. Namun sayang, kesamaan tersebut berbanding terbalik pada nasibnya untuk melenggang ke Senayan.

Di tengah bahagianya Verrell mendapatkan suara yang tinggi, Venna Melinda justru memiliki harapan yang kecil untuk lolos sebagai anggota DPR RI.

Meski demikian, Venna Melinda mengaku tidak kecewa dengan perolehan suaranya. Bahkan, mantan Putri Indonesia tahun 1994 tersebut menyebut bahwa ia memiliki rencana lain apabila ia memang tidak ditakdirkan untuk menjadi wakil rakyat.

Venna Melinda memiliki rencana untuk membuka studio kebugaran. Ia ingin menjadi instruktur senam Tabata.

Lantas, dari mana saja sumber peghasilan Venna Melinda, dua kali gagal nyaleg banting stir jadi instruktur senam? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Sumber Penghasilan Venna Melinda

1. Artis

Seperti diketahui, Venna Melinda mengawali karier di dunia modelling dan menjadi model sebelum kemudian terjun ke dunia akting. Puteri Indonesia 1994 tersebut semakin tenar setelah ia membintangi film Catatan Si Boy II (1998).

Kepopulerannya tetap awet bahkan sampai tahun 2000-an, ia sudah membintangi banyak judul sinetron. Pekerjaan Venna sebagai seorang artis inilah yang menjadi sumber utama penghasilannya sejak dulu.

2. Politisi

Setelah mundur dari dunia hiburan yang membesarkan namanya, wanita tersebut memilih banting setir dan berkarier di bidang politik. Ia menduduki jabatan sebagai anggota DPR RI selama dua periode sampai tahun 2019 lalu.

Selama ia menjadi anggota DPR, harta Venna Melinda meningkat sampai Rp21 miliar seperti yang dilaporkan dalam laman laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) KPK.

Mulanya, pada pelaporan tahun 2014, harta milik ibu Verrell tersebut ini hanya Rp 8,4 miliar, kemudian pada tahun 2018 ia melaporkan harta kekayaannya yang bertambah menjadi Rp 29,4 miliar.

3. YouTube

Mengikuti jejak rekan artis yang lain, Venna Melinda membuka akun YouTube. Akun miliknya tersebut yaitu Venna Melinda Channel yang telah mempunyai 468 ribu subscriber.

Sebagian besar kontennya adalah kegiatan sehari-hari dengan keluarganya. Tak jarang ia juga mengundang rekan artis untuk berbincang di kanal YouTube-nya. Adsense dari YouTubenya inilah yang kemudian menjadi sumber kekayaan Venna Melinda.

4. Endorsement

Meskipun tidak seramai artis lain, tetapi Venna Melinda juga menerima banyak tawaran endorsement di Instagram. Berbagai produk menggunakan jasanya untuk promosi termasuk salon kecantikan sampai dengan biro perjalanan haji dan umrah.

5. Bisnis Kuliner

Dengan kekayaan yang ia punya, Venna Melinda ikut merambah bisnis kuliner. Ia mempunyai brand kue kekinian yang diberi nama Vennas Cake.

Bisnis kuliner milik Venna tersebut bisa dikatakan lancar. Ia memanfaatkan jaringan sesama seleb untuk promosi.

6. Bisnis Fashion

Belum lama ini, Venna Melinda merambah bisnis ke bidang fashion. Ia membuat kolaborasi dengan brand La Sabelle milik Melisa Etna Tiara.

Produk fashion yang ditawarkan  oleh Venna Melinda meliputi hijab, blouse, outer, hingga aksesoris seperti bros.

7. Aset Properti

Tak hanya itu, Venna Melinda memiliki banyak aset properti yang menambah kekayaan miliknya. Ia diketahui mempunyai beberapa bidang tanah yang nilainya sebesar Rp 27,2 miliar.

Belum lagi kendaraan mewah sampai aset harta bergerak yang ia miliki menjadikannya tajir melintir dan bergelimang harta.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sumber #penghasilan #venna #melinda #ungkap #ingin #jadi #instruktur #senam #usai #gagal #nyaleg

KOMENTAR