Gak Sesederhana Kelihatannya, Segini Harga Kaos Haji Isam saat Beli Jet Pribadi Rp1,5 Triliun
Haji Isam atau Samsudin Andi Arsyad, pengusaha batu bara, Crazy Rich Kalimantan Selatan (instagram/lianajhonlin12)
12:34
28 Pebruari 2024

Gak Sesederhana Kelihatannya, Segini Harga Kaos Haji Isam saat Beli Jet Pribadi Rp1,5 Triliun

Nama Haji Isam kembali menghiasi portal berita online dengan kabar membeli jet pribadi seharga triliunan Rupiah. Penampilan Haji Isam saat itu pun turut menjadi perbincangan.

Kabar Haji Isam membeli jet pribadi diunggah oleh website resmi Boeing. Transaksi pemesanan jet pribadi itu rupanya terjadi pada Juli 2018 silam di Inggris.

Produsen pesawat asal Amerika Serikat itu mengabarkan perusahaan Haji Isam yang bernama Seacon Trading Ltd memesan unit Boeing Business Jet (BBJ) MAX 7. Tak sendiri, Haji Isam saat itu didampingi oleh Dudy Purwagandhi selaku CEO Seacons Trading Ltd.

"Kami sangat gembira mengumuman pesanan BBJ Max 7," kata Dudy Purwagandhi selaku CEO Seacons Trading Ltd, seperti dikutip dari website resmi Boeing pada Rabu (28/2/2024).

Haji Isam dan keluarga. (Instagram/nursamjhonlin)Haji Isam dan keluarga. (Instagram/nursamjhonlin)

"BBJ Max 7 memiliki fitur dan kemampuan yang memungkinkan kami memenuhi kebutuhan penerbangan international jarak jauh dan menuntut dengan kenyamanan penumpang terbaik di kelasnya," imbuhnya.

Dengan segala fitur yang begitu menjanjikan, tak heran jika harga BBJ Max 7 menyentuh angka yang fantastis. Berbagai sumber menyebutkan bahwa harga jet pribadi ini adalah USD101,5 juta atau sekitar Rp1,58 triliun.

Selain keterangan tertulis, pihak Boeing juga menyertakan foto Haji Isam ketika melakukan transaksi pemesanan dan pembelian jet pribadi dari mereka. Haji Isam tampak tampil sederhana mengenakan kaos dalam kesempatan itu.

Penampilan simpel Haji Isam pun mencuri perhatian hingga menjadi highlight di beberapa portal berita online. Tapi setelah ditelusuri, harga kaos Haji Isam tidak sesederhana kelihatannya.

Haji Isam membeli jet pribadi. (boeing.mediaroom.com)Haji Isam membeli jet pribadi. (boeing.mediaroom.com)

Kaos tersebut nampak dihiasi gambar mahkota di bagian dadanya. Di sana juga tertulis merek kaos yang ternyata adalah rumah mode asal Italia, Dolce & Gabbana.

Penelusuran Suara.com menemukan bahwa kaos Haji Isam adalah DG Crown Cutton T-Shirt. Sesuai namanya, kaos Haji Isam terbuat dari 100 persen bahan katun.

Soal harga, kaos Dolce & Gabbana dipatok dengan angka yang cukup mahal. Di website THEBS, harga kaos tersebut menyentuh angka 257 Pound sterling atau sekitar Rp5,1 juta (estimasi kurs 1 Pound sterling = Rp19.852).

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #sesederhana #kelihatannya #segini #harga #kaos #haji #isam #saat #beli #pribadi #rp15 #triliun

KOMENTAR