Biodata dan Karier Ahmed Zaki Iskandar, Dapat Lampu Hijau Golkar, Siap Maju Pilgub DKI Jakarta 2024
Ahmed Zaki Iskandar - Biodata dan Karier Ahmed Zaki Iskandar (Instagram/@zaki.iskandar.story)
19:59
27 Februari 2024

Biodata dan Karier Ahmed Zaki Iskandar, Dapat Lampu Hijau Golkar, Siap Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengungkap kesiapannya maju Pilkada DKI Jakarta 2024. Untuk lebih mengenal sosoknya, ini dia biodata dan karier Ahmed Zaki Iskandar. 

Zaki merupakan salah satu tokoh yang direkomendasikan oleh Partai Golkar untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Selain Zaki, Partai Golkar juga telah merekomendasikan mantan Gubernur Jawa Barat yaitu Ridwan Kamil. 

Berbekal pengalamannya yang dinilai cukup, Zaki mengaku siap maju di Pilkada DKI. Sebagaimana diketahui, ia pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tangerang selama dua periode yaitu 2013-2023 serta anggota DPR pada 2009-2012.  

Menurutnya, pengalaman tersebut yang kemudian membua dirinya diberi surat rekomendasi oleh DPP Golkar sebagai bakal cagub DKI Jakarta. 

"Ini yang kemudian menjadi CV saya di Partai Golkar untuk kemudian dicalonkan salah satu bakal calon pimpinan daerah di Provinsi DKI Jakarta," katanya. 

Lebih lanjut, Zaki juga mengaku bakal mengatasi permasalahan kesenjangan sosial yang terjadi di Jakarta. Ia mengungkap jika masalah tersebut sampai saat kini masih menjadi tantangan. 

"Dan ini menjadi tantangan berikutnya, bagaimana kita bisa memberikan kesejahteraan masyarakat dan memperkecil rasio kesenjangan sosial yang ada di Jakarta," tuturnya. 

Biodata dan Karier Ahmed Zaki Iskandar 

Ahmed Zaki Iskandar adalah mantan Bupati Tangerang dua periode. Ia menjabaf pada periode 2013 - 2018 dan periode 2018 - 2023. 

Ahmed Zaki Iskandar sendiri merupakan anak pertama dari mantan Bupati Tangerang selama dua periode yakni periode 2003 - 2008 dan periode 2008 - 2013. Sebelum itu, Ahmed Zaki juga pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI pada periode 2009 - 2014 dari Fraksi Partai Golkar untuk Komisi I yang mengurus terkait Pertahanan, Luar Negeri, dan Informasi. 

Selama ia menjabat sebagai Bupati Tangerang, sosoknya dianggap berhasil dalam sektor kesehatan lantaran sudah mendirikan empat RSUD yaknj RSUD Kabupaten Tangerang, RSUD Tigaraksa, RSUD Pakuhaji, dan RSUD Balaraja. Dimana salah satunya dilengkapi dengan fasilitas bedah jantung yang terbuka. 

Terakhir, Zaki tengah fokus menjadi ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta periode 2020 hingga saat ini. Belakangan ia diisukan akan maju di pemilihan gubernur DKI Jakarta tahun 2024 mendatang. 

Kariernya yang mentereng diimbangi dengan pendidikannya yang tinggi. Berikut ini adalah riwayat pendidikan Ahmed Zaki: 

• SMAN 2 Tangerang (Tahun: Null) 

• Victoria University (Tahun: Null) 

• Universitas Pramita Indonesia (Tahun: Null) 

• Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) (Tahun: Null) 

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), terakhir kali Zaki melaporkan harta kekayaannya yaitu pada 24 Januari 2023. Adapun jenis harta yang dilaporkan merupakan harta periodik. 

Disebutkan bahwa harta kekayaan Ahmed Zaki Iskandar pada tahun 2022 sejumlah Rp 13.001.067.371. Sementara di tahun 2023 Zaki masuk kategori Patuh lantaran melaporkan sebelum tenggat waktu yang ditentukan oleh KPK. 

Itulah biodata dan karier Ahmed Zaki Iskandar. Semoga dengan mengetahui rekam jejaknya masyarat bisa memilih calon pemimpin yang baik dan bertanggung jawab atas janjinya.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #karier #ahmed #zaki #iskandar #dapat #lampu #hijau #golkar #siap #maju #pilgub #jakarta #2024

KOMENTAR