Deretan Kasus Gathan Saleh: Aniaya Asisten Nathalie Holscher, Kini Terduga Pelaku Penembakan di Jatinegara
Penembakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, terekam kamera CCTV [Suara.com/Tangkapan layar video CCTV]
14:23
27 Februari 2024

Deretan Kasus Gathan Saleh: Aniaya Asisten Nathalie Holscher, Kini Terduga Pelaku Penembakan di Jatinegara

Pelaku penembakan warga yang terjadi sekitar sebulan lalu di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur sedang diburu pihak kepolisian. Namun Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly membenarkan bahwa terduga pelaku adalah mantan suami artis, Gathan Saleh.

“Informasinya demikian. Pelakunya kan masih melarikan diri,” ungkap Nicolas.

Belakangan muncul kabar bahwa Gathan Saleh yang merupakan mantan suami Cut Keke dan Dina Lorenza adalah terduga pelaku penembakan tersebut.

Hal ini membuat sosok Gathan seketika menjadi sorotan publik, termasuk mengungkit lagi sejumlah kontroversi yang pernah melibatkan namanya di masa lalu. Apa sajakah?

1. Penembakan di Jatinegara

Rekaman CCTV peristiwa penembakan seorang warga di Jatinegara, Jakarta Timur tersebar luas di media sosial. Korbannya adalah Mohammad Andika Mowardi yang dalam wawancaranya mengaku berteman baik dengan terduga pelaku.

“Temenan kita temenan, keluarganya juga dekat, tapi saya nggak nyangka kalau dia setega itu,” ungkap Andika pada Selasa (27/2/2024).

“Perselisihan aja, perselisihan dikit aja. Perselisihan urusan kerjaan, atau saya ada kata-kata nggak enak ke dia di awal, yang pasti urusan kerjaan,” sambungnya.

Menurutnya penembakan terjadi di kawasan ruko di Jatinegara. Kala itu terduga pelaku melepaskan tembakan dari halaman ruko ke arah korban yang berada di lantai dua.

“Ditembakkan dua kali ke arah saya, satu kali ke aspal,” imbuhnya.

2. Aniaya Asisten Nathalie Holscher

Potret Lawas Nathalie Holscher Ngeband. (Instagram/nathalieholscher)Potret Lawas Nathalie Holscher Ngeband. (Instagram/nathalieholscher)

Tahun 2019 silam, nama Gathan Saleh Hilabi sempat menjadi buah bibir karena penganiayaan yang dilakukannya terhadap asisten Nathalie Holscher, Fano Tingtingon.

Lewat Instagram-nya, mantan istri Sule itu mengaku awalnya berjumpa dengan Gathan di sebuah restoran. Kala itu Gathan disebut mencoba menggodanya.

“Asisten aku nggak suka, yang namanya asisten pasti ngejagain aku. Enggak lama asisten aku dan Gathan ini main adu argumen, terus Gathan mulai bikin rusuh di tempat makan itu. Terus asisten aku keluar dari tempat makan karena dipisahin dan di luar sudah dipukuli Gathan dan teman-temannya sampai berdarah,” beber Nathalie.

Keluarga serta pengacara Ghatan Saleh Hilbi memberikan keterangan pers kepada wartawan. [Evi Ariska/Suara.com]Keluarga serta pengacara Ghatan Saleh Hilbi memberikan keterangan pers kepada wartawan. [Evi Ariska/Suara.com]

Kasus penganiayaan ini akhirnya berakhir damai setelah Gathan dan Fano berhasil dimediasi. “Sudah damai, jadi ada pertemuan antara keluarga Gathan dan keluarga Fano. Pertemuannya sudah dua kali,” ujar Henry Indraguna selaku kuasa hukum Fano kepada Suara.com, Kamis (9/1/2020).

Keberhasilan mediasi itu membuat Fano mencabut laporannya di Polda Metro Jaya.

3. Kepemilikan Narkoba

Dina Lorenza bersama mantan suami Ghatan SalehDina Lorenza bersama mantan suami Ghatan Saleh

Ghatan Saleh juga kembali berurusan dengan pihak kepolisian pada tahun 2021. Kala itu Gathan tertangkap karena kedapatan memiliki barang bukti narkotika berupa ganja.

Saat ditangkap, Gathan disebut sedang bersama dengan seseorang berinisial F. Gathan dilaporkan ditangkap di Kecamatan Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat pada Rabu (3/2/2021) dini hari.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #deretan #kasus #gathan #saleh #aniaya #asisten #nathalie #holscher #kini #terduga #pelaku #penembakan #jatinegara

KOMENTAR