3 Pola Unik Sidik Jari Ini Mengungkapkan Ciri-ciri Kepribadian Menurut Penelitian, Apa Saja?
Tes Kepribadian Sidik Jari (Jagran Josh)
13:22
25 Oktober 2024

3 Pola Unik Sidik Jari Ini Mengungkapkan Ciri-ciri Kepribadian Menurut Penelitian, Apa Saja?

- Pernahkah Anda berpikir tentang apa yang sidik jari Anda katakan tentang Anda? Penelitian dari berbagai bidang, seperti neurosains, genetika, dermatoglifik, dan psikologi, menyatakan bahwa pola unik pada sidik jari kita dapat mengungkapkan banyak hal tentang siapa kita.

Sidik jari biasanya diklasifikasikan menjadi tiga jenis utama, yakni loops, curves, dan swirls, di mana setiap jenis diyakini berhubungan dengan ciri kepribadian yang berbeda. Untuk mengetahui bagaimana bentuk sidik jari, Anda dapat menggunakan bantalan tinta sidik jari.

Tekan perlahan ujung jari Anda ke bantalan tinta, lapisi secara merata, kemudian tekan ujung jari Anda yang bertinta ke selembar kertas putih. Selanjutnya, lihat gambar untuk mengetahui jenis sidik jari Anda dan ciri-ciri kepribadian yang terkait.

Dilansir JawaPos.com dari laman Jagran Josh, Jumat (25/10), berikut tiga jenis pola sidik jari yang dapat Anda gunakan untuk melihat lebih dalam tentang ciri-ciri kepribadian, perilaku, dan juga pola pikir Anda.

1. Gambar: Ciri Kepribadian Sidik Jari Loops

Jika Anda memiliki sidik jari berbentuk loops, kepribadian Anda menunjukkan sifat yang tenang, tenteram, dan seimbang. Meskipun memulai sesuatu atau mengambil langkah pertama terkadang bisa menjadi tantangan bagi Anda, namun Anda dengan mudah mendapatkan teman dari semua lapisan masyarakat.

Pekerjaan rutin cenderung membuat Anda bosan, yang dapat menyebabkan Anda sering berganti pekerjaan atau proyek, mencari tantangan baru, dan menghindari kebosanan dari pekerjaan yang berulang-ulang.

2. Gambar 2: Ciri Kepribadian Sidik Jari Curves

Jika Anda memiliki sidik jari ini, ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda energik, pragmatis, berani, dan percaya diri, serta memiliki sifat keras kepala. Begitu Anda memutuskan untuk melakukan sesuatu, sangat sulit untuk orang lain merubahnya.

Kemalasan adalah sesuatu yang sangat tidak Anda sukai, dan Anda menganggapnya sebagai langkah pertama menuju kegagalan. Kepercayaan diri dan sifat percaya diri Anda terlihat jelas dalam hampir pada semua hal yang Anda lakukan.

3. Gambar: 3: Ciri Kepribadian Sidik Jari Swirls

Jika Anda memiliki sidik jari ini, ciri-ciri kepribadian Anda menunjukkan bahwa Anda cenderung lebih suka melakukan segala sesuatu dengan cara Anda sendiri. Anda mungkin sering disalahartikan oleh orang lain sebagai orang yang dingin, egois, angkuh, atau pendiam.

Meskipun kemandirian Anda terkadang membuat Anda tampak berjarak dengan orang lain, ini juga dapat menunjukkan bahwa Anda sangat mandiri dan cakap. Bakat dan kecerdasan Anda, dipadukan dengan pikiran yang tajam, memungkinkan Anda untuk mencapai hampir semua hal yang Anda inginkan.

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tag:  #pola #unik #sidik #jari #mengungkapkan #ciri #ciri #kepribadian #menurut #penelitian #saja

KOMENTAR