Asyik, Ada Pertunjukkan Barongsai Hingga Promo Kuliner Cap Go Meh di Kebun Raya Bogor Weekend Ini!
Program Spesial Februari Cap Gomeh bagi Pengunjung di Kebun Raya Bogor (Dok. Kebun Raya Bogor)
05:18
25 Pebruari 2024

Asyik, Ada Pertunjukkan Barongsai Hingga Promo Kuliner Cap Go Meh di Kebun Raya Bogor Weekend Ini!

Dalam rangka perayaan Cap Gomeh, Kebun Raya Bogor menyiapkan berbagai rangkaian acara spesial yang sayang untuk dilewatkan dalam program Spesial Februari Cap Gomeh bagi pengunjung.

Pada hari Minggu 25 Februari 2024, tepatnya pukul 09.00-10.00 akan hadir showcase Barongsai dan Naga serta promo Kuliner Lontong Cap Gomeh yang ada di Resto Secret Garden dan Resto raasaa.

Pengunjung bisa menikmati promo kuliner ini sejak 23-25 Februari 2024, dengan jam yang berbeda. Di Resto Secret Garden pada pukul 07.00-12.00 WIB, sementara di Resto raasaa pada pukul 08.00-20.00 WIB.

"Promo ini ditujukan untuk pengunjung Kebun Raya Bogor yang datang pada saat weekend, seperti keluarga dan pasangan. Kami mengharapkan pengunjung bisa naik hingga 50 persen,” ujar Sales and Marketing Manager, Susi Suparlina.

Bagi pengunjung yang ingin menyaksikan Showcase Barongsai dan Naga cukup membeli tiket Kebun Raya Bogor baik secara online maupun offline, sedangkan untuk Lontong Cap Gomeh harga di Resto Secret Garden Rp35 ribu dan di Resto raasaa Rp50 ribu.

Selain Promo Spesial Februari Cap Gomeh, beberapa area di dalam Kebun Raya Bogor juga telah dihiasi dengan dekorasi menarik khas Imlek, seperti lampion dan ornamennya. Beberapa staf di bagian pelayanan publik juga tampak menyambut pengunjung dengan mengenakan topi cheongsam khas Hari Raya Imlek.

Grup Kesenian Barongsai Bogor Indonesia

Showcase Barongsai dan Naga ini akan ditampilkan oleh tim dari Grup Kesenian Barongsai Bogor Indonesia (GKB BOGOR INDONESIA). Grup kesenian ini berdiri sejak tahun 2000. 

Pada penampilannya di Kebun Raya Bogor, setidaknya adalah 40 orang personil akan terlibat. Ketua Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Kota Bogor, Jemmy Charter mengatakan Barongsai dan Liong itu mengajarkan kita tentang semangat hidup, kejujuran, dan keberanian dalam menghadapi setiap permasalahan.

Grup ini akan menampilkan cerita naga bermain di atas awan dan singa (barongsai) bermain di dalam hutan. Barongsai itu hewan yang menyerupai singa yang di mainkan oleh 2 orang. Dan naga adalah sosok ular raksasa yang melambangkan kewibawaan dan kekuatan.

“Yang pasti banyak atraksi atraksi yang bakal kami pertunjukan di hadapan pengunjung. Barongsai ada gerakan seperti binatang yang lincah dan melompat-lompat yang di mainkan oleh 2 orang. Liong/Naga gerakan meliuk-liuk dan atraksi yang memukau dari pada pemain,” ujar Jemmy.

Grup kesenian ini sudah pernah tampil dibeberapa kota, diantaranya untuk di tahun ini kita pertunjukan di Jabodetabek, Kerawang, Bandung, Banten, dan di luar Pulau Jawa. Serta memiliki berbagai prestasi yang sudah di raih. Salah satunya Juara Harapan 1 Dunia pada pertandingan Kejuaraan Dunia Ke 3 di Kenjeran Park, Surabaya 2006 kategori Liong/Naga.

Editor: Dinda Rachmawati

Tag:  #asyik #pertunjukkan #barongsai #hingga #promo #kuliner #kebun #raya #bogor #weekend

KOMENTAR