Koleksi Baju Lebaran 2024 Nawasana Dipamerkan Lewat Fashion Show Perdana, Ini Warna yang Akan Jadi Tren
Koleksi Baju Lebaran 2024. (Suara.com/Lilis Varwati)
07:20
12 Januari 2024

Koleksi Baju Lebaran 2024 Nawasana Dipamerkan Lewat Fashion Show Perdana, Ini Warna yang Akan Jadi Tren

Jelang dua bulan menuju Ramadan, brand modest fashion lokal Nawasana telah luncurkan koleksi terbaru khusus hari raya 2024. Puluhan koleksi tersebut dipamerkan langsung dalam acara fashion show tunggal yang baru pertama kali dilakukan brand tersebut.

Pada gelaran fashion show tersebut, Nawasana membaginya menjadi tiga babak. Pada babak terakhir itu dimunculkan koleksi raya 2024 yang diberi tajuk Garden Reviere. Terdiri dari satu set pakaian untuk keluarga, mulai dari ayah, ibu, anak laki- laki, dan anak perempuan.

"Referensi untuk koleksi raya 2024, kita di pasar sepertinya sedang marak bahan yang tipis seperti tile, bahan embro (embroidery atau bordir) juga. Jadi berbeda dengan tahun sebelumnya yang itu belum terlalu marak," kata Chief Executive Officer dan Creative Director Nawasana Octaviana dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/1/2024). 

Koleksi Baju Lebaran 2024. (Suara.com/Lilis Varwati)Koleksi Baju Lebaran 2024. (Suara.com/Lilis Varwati)

Sesuai dengan temanya Garden Reviere, warna dari koleksi tersebut kebanyakan bernuansa taman dan bunga. Octa sendiri mengaku kalau dirinya sebagai desainer banyak terinspirasi dari taman-taman cantik di berbagai negara.

Siluetnya berupa terusan bermotif bunga, outer dengan tambahan manik, celana panjang, serta kaftan dengan detail lipit. Serta aneka hijab seperti kerudung turban dan segi empat dengan motif bunga. Pemilihan warna juga banyak diambil dari nuansa alam, terutama musim.

"Penggunaan warnanya mengacu pada empat musim, nuansa warna-warni pastel untuk spring, nuansa gold untuk summer, hitam keemasan untuk autumn, dan putih abu-abu untuk winter," ujarnya. 

Selain koleksi raya, Nawasana juga memamerkan puluhan koleksi lainnya sebagai wujud eksplorasi berbeda yang memadukan kain denim dengan bahan tipis seperti sifon yang dilipit-lipit atau brokat tembus pandang untuk menciptakan tampilan yang berbeda.

Koleksi tersebut ditampilkan pada babak pertama dengan tajuk "Denim".

"Kami ingin melakukan eksplorasi terhadap bahan untuk mengayakan koleksi, seraya berharap dapat meluaskan pasar, serta memberikan pilihan baru kepada pecinta mode, baik yang berhijab maupun yang tidak," kata Octa.

Sedangkan pada babak kedua diberi nama "Jejak Nawasana" yang menampilkan gelora jiwa dalam berkarya sesuai hasrat hati dan DNA yang diusung oleh Nawasana. Dalam 20 busana yang dihadirkan, mereka menggabungkan motif geometris tenun dengan motif bunga-bunga yang organis disulam, lengkap dengan aneka manik dan merjan supaya memberikan kesan lebih glamor dan feminin.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #koleksi #baju #lebaran #2024 #nawasana #dipamerkan #lewat #fashion #show #perdana #warna #yang #akan #jadi #tren

KOMENTAR