Gagal Jadi Calon Ibu Negara, Kelakuan Annisa Pohan Saat Sekolah Beda Jauh dari Selvi Ananda
Selvi Ananda dan Annisa Pohan (Instagram)
10:50
22 Pebruari 2024

Gagal Jadi Calon Ibu Negara, Kelakuan Annisa Pohan Saat Sekolah Beda Jauh dari Selvi Ananda

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya berkesempatan bergabung di jajaran pemerintah dengan menjabat sebagai Menteri ATR/BPN. Sebelumnya AHY diketahui sudah hampir dijadikan cawapres Anies Baswedan, tetapi akhirnya digantikan oleh Cak Imin.

Padahal saat itu sosok istri AHY, Annisa Pohan, sudah ramai digadang-gadang menjadi Ibu Negara. Namun nyatanya kini gelar Ibu Negara malah banyak disematkan pada sosok Selvi Ananda setelah sang suami, Gibran Rakabuming Raka, menjadi Cawapres 02.

Hal inilah yang membuat sosok Annisa dan Selvi jadi ramai dibandingkan publik. Salah satunya soal perilaku mereka semasa sekolah yang ternyata cukup jauh berbeda.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berfoto bersama Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono sebelum dilantik menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Ist)Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berfoto bersama Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono sebelum dilantik menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta, Rabu (21/2/2024). (Ist)

Dalam talkshow-nya bersama Sarah Sechan, Annisa blak-blakan mengaku pernah bersikap bandel layaknya remaja lain.

“Rajin sekali juga nggak, karena aku itu tipe yang ingin menikmati hidup, jadi harus balance,” kata Annisa, dikutip dari kanal YouTube Netmediatama, Kamis (22/2/2024).

Namun Annisa menegaskan dirinya tak pernah membolos sekolah. Hanya saja Annisa memang pernah ada di fase tidak rajin belajar hingga akhirnya kerepotan sendiri menjelang ujian nasional.

“Udah paniknya pas kelas 3 akhir, udah mau ujiannya, ‘Wah mati nih, kayak nggak ada ilmunya’. Bingung nih, gimana, akhirnya kejar tayang. Panggil guru, privat, udah tuh jam 6 pagi, setiap hari belajar, karena selama 3 tahun SMA itu senengnya main,” ucap Annisa.

“Nongkrong kalau dulu zaman SMA, di warung depan sekolah. Aku dulu pernah nggak ya? Pasti pernah lah ya, sekali-dua kali bolos,” sambungnya.

Annisa mengaku pernah beberapa kali melewatkan jam pelajaran tambahan, atau yang di sekolahnya disebut jam pengayaan, dan malah berjalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan bersama teman. Beberapa kali juga Annisa menggunakan jam pengayaan untuk bermain ke sekolah tetangga.

Lantas bagaimana dengan Selvi?

Guru SMA Selvi pernah membongkar perangai menantu Presiden Joko Widodo itu. “Satu tentang Selvi itu, dia sosok murid yang rajin,” tegas sang guru SMA, dikutip dari video unggahan kanal YouTube Net Entertainment News tahun 2015 silam.

Selvi Ananda. (Instagram/antoniusanungmakeup)Selvi Ananda. (Instagram/antoniusanungmakeup)

“Untuk pengumpulan tugas dan seterusnya, Selvi itu termasuk on time. Untuk kehadiran, Selvi tergolong satu murid yang rajin,” imbuh guru bernama Sasmito tersebut.

Cukup berbeda pula dengan Annisa Pohan, Selvi rupanya juga cenderung pendiam dalam pergaulannya semasa sekolah. Bahkan sikapnya yang pendiam tetapi ramah itu pun masih terlihat sampai sekarang.

“Kalau masalah pergaulan, selama ini yang saya lihat, Selvi bukan tipe murid yang suka hura-hura, sering bergaul sama banyak orang (itu) enggak,” pungkas Sasmito. “(Selvi) sedikit pendiam tapi cukup ramah.”

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #gagal #jadi #calon #negara #kelakuan #annisa #pohan #saat #sekolah #beda #jauh #dari #selvi #ananda

KOMENTAR