Riwayat Karier dan Pendidikan Ibas Yudhoyono, Tak Kalah Moncer Dibanding AHY yang Baru Dilantik Jadi Menteri
Momen Ibas Yudhoyono Wisuda Doktor. [Instagram/ruby_26]
15:07
21 Februari 2024

Riwayat Karier dan Pendidikan Ibas Yudhoyono, Tak Kalah Moncer Dibanding AHY yang Baru Dilantik Jadi Menteri

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi dilantik menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara pada Rabu (21/2/2024). Ia tampak didamping Annisa Larasati Pohan dan Almira Tunggadewi Yudhoyono.

Selain itu, putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut juga terlihat didamping oleh sang adik, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas Yudhoyono berserta Siti Rubi Aliya Rajasa.

Kehadiran Ibas Yudhoyono di acara pelantikan kakaknya sebagai Menteri ATR/BPN pun menuai sorotan. Pasalnya, dibanding dengan AHY, Ibas Yudhoyono terpantau lebih jarang tampil ke publik.

Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ikut menyaksikan kakak kandungnya, AHY saat dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta. (Suara.com/Novian)Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas ikut menyaksikan kakak kandungnya, AHY saat dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri ATR/BPN di Istana Negara, Jakarta. (Suara.com/Novian)

Adik AHY ini saat ini diketahui menjabat sebagai Komisi IV DPR RI periode 2019-2024. Sekaligus sebagai Wakil Ketua Banggar DPR RI dan Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI periode yang sama.

Ibas Yudhoyono juga pernah menjabat sebagai Kepala Pengembangan Industri Derivatif Pertanian Kadin pada 2008-2010.

Pernah juga menjabat sebagai Wakil Kadin Indonesia Bidang Promosi Internasional, Pariwisata, Seni Budaya, dan Olahraga pada 2010-2015.

Memiliki karier cemerlang di politik, riwayat pendidikan Ibas Yudhoyono tak bisa dipandang sebelah mata. Ia merupakan lulusan S3 Manajemen Bisnis di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Ibas Yudhoyono berhasil meraih gelar doktornya pada tahun 2021 lalu. Kala itu, ia berhasil lulus dengan IPK 4.0 dan mendapatkan predikat cum laude atau dengan pujian.

Adik ipar Annisa Pohan itu sebelumnya juga pernah menempuh pendidikan S1 di Curtin University pada 2005. Kemudian lanjut meneruskan kuliah S2 di Nanyang Technological University.

Ibas Yudhoyono berhasil memperoleh gelar Master of Science in International Political Economic dari Nanyang Technological University pada 2007.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #riwayat #karier #pendidikan #ibas #yudhoyono #kalah #moncer #dibanding #yang #baru #dilantik #jadi #menteri

KOMENTAR