Habis Ratusan Juta Demi Sekolahkan Anak di Binus, Segini Kekayaan Vincent Rompies dari Dunia Hiburan
Vincent Rompies. [Instagram]
12:48
20 Februari 2024

Habis Ratusan Juta Demi Sekolahkan Anak di Binus, Segini Kekayaan Vincent Rompies dari Dunia Hiburan

Anak dari presenter sekaligus mantan anggota band Clubeighties, Vincent Rompies diduga jadi salah satu bagian komplotan genk yang melakukan perundungan di SMA Binus Serpong.

Menurut kabar yang beredar, pemilik nama lengkap Farell Legolas Rompies ikut membantu komplotannya melakukan tindak penganiyaan dengan cara mengikat tangan korban dengan mengunakan tali gorden.

Sejak kabar tersebut mencuat ke pemukaan, tak sedikit warganet yang menyangka kalau perundungan itu terjadi di SMA Binus Serpong, yang merupakan sekolah berskala international.

Beberapa sumber menyebutkan, biaya pendidikan di sekolah itu terbilang tinggi, yakni mencapai Rp10 juta perbulan untuk biasa SPP.

Sehingga diperkirakan, orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya disana harus menyiapkan dana sekitar Rp 60-100 juta untuk biaya pangkal.

Dengan biaya sekolah anak yang terbilang tidak murah, dari mana saja sumber harta kekayaan Vincent Rompies?

Hingga kini tidak diketahui dengan pasti berapa total kekayaan yang dimiliki Vincent. Namun hal itu bisa diperkirakan dengan melihat sejumlah sumber penghasilan yang ia miliki, diantaranya adalah:

1. Grup Band

Sebelum terjun ke dunia presenter dan komedi, Vincent bersama rekannya, Desta, tergabung dalam grup band yang bernama Clubeighties.

Band ini cukup terkenal di awal era 2000-an dengan sejumlah single lagu yang digemari muda-mudi kala itu.

Hal itu pula yang akhirnya melambungkan nama Vincent, hingga dirinya merambah ke dunia hiburan lainnya, seperti film layar lebar, skesta komedi dan presenter.

Namun sayangnya, pada 2011, Vincent dan Desta memutuskan untuk mengundurkan diri dari Clubeikghties. Meski begitu, Vincent tetap berkecimpung di dunia musik dengan grup band The Cash dan Goodnight Electric.

Lewat penampilan panggung dan penjualan hasil rekaman, Vincent mendapatkan pedapatan yang stabil di industri musik.

2. Aktor film layar lebar

Tidak hanya piawai dalam bermain alat musik, Vincent juga ternyata bisa jago akting terutama dalam film bergenre komedi.

Sejak vakum dari industri musik, Ayah tiga anak tersebut terjun ke dunia film layar lebar. Dan hingga kini sedikitnya ia sudah membintangi 16 judul film layar lebar.

Dua diantaranya yang paling terkenal adalah adalah film komedi yang yang berjudul "Mendadak Dangdut" dan "Pretty Boys".

Dari dua film layar lebar tersebut, Vincent dinobatkan sebagai aktor papan atas Inonesia, akting Vincent di komedia seolah menunjukan bahwa rekan Desta ini memang termasuk artis yang multitalenta.

3. Bintang Iklan

Selain jago akting, Vincent juga membintangi sejumlah iklan televisi. Mulai dari produk komersil hingga iklan lembaga negra.

Wajah ayah Farell Legolas Rompies ini pernah terpampang dalam iklan promosi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

4. Presenter

Vincent dan Desta berhasil jadi presenter di salah satu acara televisi swasta NET TV dalam program Tonight Show dari 2014 hingga sekarang.

Program acara bincang-bincang itu dapat sambutan cukup baik dari masyarakat. Tak heran bisa bertahan hingga satu dekade.

Bahkan kabarnya honor Vincent dan Desta di acara tersebut bisa mencapai puluhan juta rupiah.

5. Jadi Youtuber

Vincent dan Desta turut merambah dunia digital dengan membuat channel Youtube dengan nama Vindes. Kini akun tersebut sudah mempunyai subscriber sebanyak 4 juta lebih dan rata-rata konten mereka sangat disukai oleh kalangan anak muda.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #habis #ratusan #juta #demi #sekolahkan #anak #binus #segini #kekayaan #vincent #rompies #dari #dunia #hiburan

KOMENTAR