Uang Pangkal Sekolah Anak Vincent Rompies Tembus Ratusan Juta, Biaya Mahal Tak Jamin Bebas dari Bullying
Vincent Rompies (Dok. Istimewa)
10:42
20 Februari 2024

Uang Pangkal Sekolah Anak Vincent Rompies Tembus Ratusan Juta, Biaya Mahal Tak Jamin Bebas dari Bullying

Kasus bullying di sekolah anak Vincent Rompies tengah menjadi perbincangan publik. Sang anak sulung yakni L diduga terlibat dalam perundungan di sebuah sekolah elit, Binus School Serpong.

Perundungan itu melibatkan belasan anak pada satu siswa hingga masuk rumah sakit. Diketahui, menurut informasi yang beredar korban mulai menerima perundungan pada Jumat (2/2/2024).

Korban disebut dihajar dengan kayu, dicekik, diikat di tiang, sampai badannya disundut rokok di hadapan banyak orang. Korban juga diminta untuk melepas celananya.

Aksi kejahatan belasan siswa itu kemudian dilakukan kembali pada Rabu (14/2/2024). Aksi perundungan itu direkam dan ibu korban mengaku sudah menyimpan buktinya.

Ada kasus perundungan, Binus School Serpong padahal merupakan salah satu sekolah elit dengan bayaran yang cukup mahal. Berapa bayaran sekolah Binus School Serpong?

Biaya Sekolah di Binus School Serpong

Untuk masuk ke Binus School Serpong, orang tua akan dibebani biaya pendaftaran sebesar Rp300 sampai Rp800 ribu ribu untuk mendaftar SMA.

Mengutip dari binus.edu, biaya pendaftaran di sekolah-sekolah Binus tak semuanya sama. Tidak diketahui secara detail biaya sekolah di Binus School Serpong.

Namun sebagai gambaran, uang pangkal di Binus School Simprug, Jakarta Selatan sendiri mencapai Rp105.000.000 untuk tahun akademik 2015-2016. Biaya ini dapat dibayarkan dua kali, pertama Rp63.000.000 dan kedua Rp42.000.000.

Selain itu, untuk Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dibebankan sebesar Rp8.700.000 per bulan. Biaya tersebut mencakup semua biaya sekolah dan akses ke seluruh fasilitas sekolah mulai dari buku pelajaran, buku tulis, buku harian, buku pelajaran, internet, dan folder siswa.

Uang pangkal dan SPP itu belum termasuk program kurikuler, bahan seragam, alat tulis dan makanan. Uang tersebut juga belum termasuk bahan seni, kerajinan, serta kalkulator grafis atau komputer notebook.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #uang #pangkal #sekolah #anak #vincent #rompies #tembus #ratusan #juta #biaya #mahal #jamin #bebas #dari #bullying

KOMENTAR