Sensasi Menikmati Nasi Campur Bali dan Nasi Bebek Goreng Daun Singkong di Sentul dengan Pemandangan Gunung Pancar dari Dekat
Nasi Campur Bali dan Nasi Bebek Goreng Daun Singkong, yang menjadi menu baru di The Upper Clift Resort dan Café. (Nurul Adriyana)
21:52
20 Oktober 2024

Sensasi Menikmati Nasi Campur Bali dan Nasi Bebek Goreng Daun Singkong di Sentul dengan Pemandangan Gunung Pancar dari Dekat

Menikmati kuliner yang lezat sambil melihat keindahan alam memang menjadi salah satu alternatif ketika menghabiskan waktu bareng teman, pasangan hingga keluarga. Tak perlu jauh-jauh, untuk mendapatkan keduanya, Anda cukup berkunjung ke daerah Sentul.

Sebagai daerah yang letaknya tidak jauh dari Jakarta, Sentul memang menawarkan pemandangan alam yang cukup indah. Bahkan, Anda bisa mencicipi ragam kuliner nusantara yang menggoyangkan lidah sembari memanjakan mata.

Jika Anda berniat berkunjung ke Sentul, tak ada salahnya Anda mencicipi Nasi Campur Bali dan Nasi Bebek Goreng Daun Singkong, yang menjadi menu baru di The Upper Clift Resort dan Café. Meski kedua nama menu tersebut terdengar tidak asing, namun dengan ‘sentuhan’ tangan chef dari The Upper Clift Resort dan Café, Nasi Campur Bali dan Nasi Bebek Goreng Daun Singkong memiliki cita rasa yang unik.

Pertama, Nasi Bebek Goreng Daun Singkog. Diungkapkan Executive Chef The Upper Clift, Oki Rakhmat, sebenarnya menu ini terlihat tak jauh beda dengan menu lainnya. Tapi, proses pembuatannya yang menjadikan Nasi Bebek Goreng Daun Singkong ini yang membuat hidangan memiliki rasa otentik.

Jika dilihat menu Nasi Bebek Goreng Daun Singkong ini terdiri dari bebek goreng dengan bumbu, daun singkong, teri kacang, serta sambal matah dan sambal bawang. Yang istimewa tentu ada pada bebeknya dan singkongnya.

Dengan menggunakan bebek lokal, ungkap Chef Oki, bumbu yang digunakan pun hanya bumbu kuning. Tapi untuk mendapatkan rasa yang kaya dan meresap, bebek di-marinate selama 1 hari.

“Lalu tidak saya ungkep, tapi saya kukus pakai daun pisang, sedangkan bumbu olesnya hanya tomat saja,” ujar chef Oki saat berbincang dengan JawaPos.com baru-baru ini.

Sedangkan untuk singkongnya, terlihat seperti gulai tapi tidak pakai santan. Ini dilakukan agar tidak terllau basah dan lengket.

Menu kedua yakni Nasi Campur Bali The Upper Clift terdiri dari nasi putih, sate lilit, ikan terikacang, sate plecing, ayam suwir palalah, urap sayur, dan sambal matah. Yang unik dari hidangan ini adalah sate lilit yang terdiri dari daging ayam dan ikan.

Sesuai dengan namanya, menu ini mengajak pengunjung untuk menikmati sensasi banyak rasa dalam satu suap. Tentunya dengan banyak lauk yang disedikan, perpaduan rasanya pun menajdi sangat kaya dengan rempah-rempah yang kuat.

Tak hanya dimanjakan dengan menu tersebut, para pengunjung pun bisa menikmati pemandangan langsung ke Gunung Pancar. Terdapat spot foto yang menunjukkan keindahan resto dan gunung Pancar.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #sensasi #menikmati #nasi #campur #bali #nasi #bebek #goreng #daun #singkong #sentul #dengan #pemandangan #gunung #pancar #dari #dekat

KOMENTAR