Diisukan Bakal Rujuk, Ingat Lagi Perjalanan Kisah Cinta Prabowo Subianto-Titiek Soeharto Hingga Kandas
Titiek Soeharto, Didit Prabowo dan Prabowo Subianto (instagram)
15:20
16 Pebruari 2024

Diisukan Bakal Rujuk, Ingat Lagi Perjalanan Kisah Cinta Prabowo Subianto-Titiek Soeharto Hingga Kandas

Hubungan Prabowo Subianto dengan Titiek Soeharto kembali menjadi perbincangan warganet baru-baru ini. Usai namanya disebut dalam pidato Prabowo Subianto, kini dirumorkan kalau Titiek Soeharto akan rujuk kembali dengan Capres nomor urut 2 tersebut.

Apalagi, Titiek Soeharto juga tampak malu-malu saat namanya disebut oleh Prabowo Subianto. Hal ini membuat warganet menilai kalau Titiek Soeharto masih menyimpan rasa dengan Prabowo Subianto.

Belum lagi hubungan keduanya juga sangat baik meski sudah tidak lagi bersama. Meski sudah bercerai, Prabowo Subianto dengan Titiek Soeharto juga tetap membesarkan putranya, Didiet Prabowo bersama-sama.

Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (instagram titiek soeharto)Titiek Soeharto dan Prabowo Subianto (instagram titiek soeharto)

Melihat hubungan keduanya ini, lantas bagaimana perjalanan kisah cinta Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto?

Kisah cinta Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto

Dalam buku berjudul ‘Jejak Perlawanan Begawan Pejuang-Sumitro Djojohadikusumo' yang dibuat ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, diceritakan kisah pertemuan putranya dengan Titiek Soeharto. Keduanya bertemu sebab Titiek Soeharto merupakan murid dari ayah Prabowo Subianto.

Kedekatan keduanya berawal dari perjodohan. Sang ayah menilai kalau Prabowo Subianto belum bertemu perempuan yang telat. Oleh karena itu, ia mencoba untuk menjodohkan Prabowo dengab Titiek Soeharto. Apalagi Titiek Soeharto juga dikenal dengan paras cantiknya.

Setelah dekat dan berpacaran, keduanya menikah pada tanggal 8 Mei 1983. Pada 22 Maret 1984, Titiek Soeharto melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Ragowo Hediprasetyo Djojohadikusumo atau dikenal dengan nama Didit Prabowo.

[Instagram/@titieksoeharto][Instagram/@titieksoeharto]

Memiliki suami yang aktif di militer, membuat, Titiek Soeharto juga harus ikut berpindah-pindah tempat tinggal. Oleh sebab itu, ia mengikuti suaminya selama menikah dengan Prabowo Subianto.

Namun, di tengah keharmonisan rumah tangganya, hubungan keduanya mulai memburuk sejak 1995. Kondisi rumah tangganya ini menjadi buruk karena masalah politik antara orang tua Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Ayah Prabowo Subianto, Sumitro tidak setuju dengan kebijakan Soeharto sehingga memberikan kritik keras. Tidak tanggung-tanggung, ia bahkan meyinggung soal sinyal terkait kebocoran 30 persen dari dana pembangunan.

Permasalahan tersebut juga berpengaruh pada hubungan antara Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto. Setelah berlangsung beberapa tahun, bertepatan dengan kejadian Mei 1998, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto juga resmi bercerai.

Meski demikian, Prabowo Subianto dan Titiek Soeharto masih berhubungan baik dan membesarkan putranya bersama-sama. Hingga saat ini hubungan keduanya juga masih terjalin dengan baik. Titiek Soeharto juga resmi menjadi wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra bersama Iwan Bule setelah dilantik Prabowo Subianto beberapa waktu lalu.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #diisukan #bakal #rujuk #ingat #lagi #perjalanan #kisah #cinta #prabowo #subianto #titiek #soeharto #hingga #kandas

KOMENTAR